Satu Film Indonesia Bakal Tayang, Dilan 1983 Wo Ai Ni Akan Tayang 13 Juni di Bioskop

- 14 Mei 2024, 09:45 WIB
Satu Film Indonesia Bakal Tayang, Dilan 1983 Wo Ai Ni Akan Tayang 13 Juni di Bioskop
Satu Film Indonesia Bakal Tayang, Dilan 1983 Wo Ai Ni Akan Tayang 13 Juni di Bioskop /Youtube/Malea Emma/

BANJARNEGARAKU.COM - Melanjutkan film Dilan sebelumnya, kembali diproduksi oleh Falcon pictures. Film tersebut berjudul Dilan 1983 Wo Ai Ni, yang akan tayang pada 13 Juni mendatang di Bioskop, disutradarai oleh Fajar Bustomi.

Dalam produksi film terbaru ini karakter Dilan dalam film ini diperankan oleh aktor M.Dhiyat.

Baca Juga: Resep Kampungan: Tahu masak Jamur, Selera Sederhana Rasa Luar Biasa

Dikutip banjarnegaraku.com dari galamedia.pikiran-rakyat.com, Film Dilan 1983 ini dikembangkan dari buku novel Pidi Baiq, dengan kembali melanjutkan kisah Dilan dalam novel yang berjudul Dilan 1983 : Wo Ai Ni. Dilan 1983 menceritakan saat Dilan masih berusia sepuluh tahun, masih anak-anak.

Di tahun 1983, setelah satu tahun tinggal di Timor Timur ikut sang ayah yang bertugas sebagai Tentara, akhirnya Dilan kembali ke Bandung. Dilanpun kembali bertemu dengan teman-teman lamanya di SD tempat dulu dimana dia sekolah.

Dikisahkan dalam film ini, ternyata ada seorang murid baru pindahan dari Semarang, bernama Mei Lien, gadis keturunan asal Tionghoa.

Baca Juga: Power Cash Livin dan Livin Paylater By Mandiri, Produk Mirip tapi Beda Layanan

Ini mungkin tentang cinta monyet biasa, yang banyak dialami manusia normal di dunia. Tidak ada cinta-cintaan karena masih SD.

Dengan kehadiran Mei Lien, telah membut Dilan mau belajar bahasa Mandarin, Dilan beli kamus bahasa Mandarin dan tertarik membaca buku yang membahas tentang China.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: galamedia.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah