Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp700.000 dapat di Klaim dari Kartu Prakerja Gelombang 68

- 27 Mei 2024, 16:01 WIB
Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp700.000 dapat di Klaim dari Kartu Prakerja Gelombang 68
Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp700.000 dapat di Klaim dari Kartu Prakerja Gelombang 68 /Istimewa/

BANJARNEGARAKU.COM - Kabar terbaru Program Kartu Prakerja kembali membuka kesempatan bagi masyarakat Indonesia, dengan mengumumkan siapa sajakah daftar penerima yang berhasil lolos seleksi Gelombang 68.

Sedangkan, program ini dirancang oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian untuk membantu masyarakat yang sedang mencari pekerjaan atau ingin meningkatkan keterampilan.

Baca Juga: Calon Gubernur Jateng Ini Balihonya Sudah Terpasang di Antero Banjarnegara Pada Akhir Mei 2024

Dikutip banjarnegaraku.com dari tangerangkota.pikiran-rakyat.com, dan sudah dipastikan dalam gelombang ini, peserta yang berhasil lolos seleksi dapat mengklaim saldo DANA gratis senilai Rp700.000.

Manfaat Program Kartu Prakerja

Pada dasarnya untuk Program Kartu Prakerja memberikan banyak manfaat bagi pesertanya. Selain mendapatkan pelatihan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja, peserta juga mendapatkan bantuan finansial berupa saldo DANA gratis.

Program Ini diharapkan sangat membantu dalam meningkatkan keterampilan dan keuangan pribadi, terutama bagi mereka yang sedang mencari pekerjaan.

Baca Juga: Pameran dan Festival Bulan Merdeka Belajar di Borobudur Ditutup dengan Penyerahan Penghargaan 5 Stand Paling

Selanjutnya, program ini juga membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kualitas tenaga kerja di Indonesia. Dengan keterampilan yang lebih baik, peserta diharapkan dapat lebih mudah mendapatkan pekerjaan yang sesuai dan produktif di masa depan.

Karena program ini sangat penting karena tidak hanya memberikan pelatihan yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja saat ini, tetapi juga menyediakan bantuan finansial yang sangat membantu.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: tangerangkota.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah