Serupa tapi Beda! Inilah Perbedaan Zumba dan Aerobik, Dua Olahraga Ini Sama-sama Turunkan Berat Badan

- 9 Juli 2024, 09:30 WIB
Serupa tapi Beda! Inilah Perbedaan Zumba dan Aerobik, Dua Olahraga Ini Sama-sama Turunkan Berat Badan
Serupa tapi Beda! Inilah Perbedaan Zumba dan Aerobik, Dua Olahraga Ini Sama-sama Turunkan Berat Badan /

BANJARNEGARAKU.COM - Mendapati bentuk tubuh yang ideal dan sehat impian setiap orang, khususnya seorang wanita. Sehingga ada upaya untuk bisa menurunkan berat badan dengan berolahraga agar sehat pula. Selama ini kita tahu bahwa zumba dan aerobik memiliki manfaat sama, yakni bisa menyehatkan tubuh dan menurunkan berat badan.

Namun, tahukah kamu ternyata zumba dan aerobik merupakan latihan yang cukup berbeda, mulai dari gerakan hingga prosesnya. Meski begitu keduanya disinyalir bisa meningkatkan detak jantung dan membakar kalori dalam tubuh.

Baca Juga: Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Banjarnegara Akan Gelar Balap Motor Berhadiah Capai Rp100 Juta

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, banyak yang mempertanyakan mana yang lebih baik antara zumba dan juga aerobik. Namun hal ini bisa dijawab dengan preferensi pribadi terkait tujuan yang ingin dicapai.

Jadi, sebelum melakukan latihan tiada salahnya, kalau kamu tahu apa saja perbedaan dari zumba dan juga aerobik. Berikut penjelasannya:

Apa Itu Aerobik?

Pengertian aerobik adalah merupakan latihan yang bisa membantu menjaga kesehatan jantung, paru-paru, dan sistem peredaran darah dengan cara melakukan aktivitas seperti berenang, berlari, bersepeda, dan latihan ketahanan lainnya.

Baca Juga: Masa Jabatan Kepala Desa Diperpanjang, Jabatan BPD Mengikuti dan Gaji 2024 pun Ikut Naik

Ternyata, dengan latihan aerobik bisa meningkatkan denyut jantung dan laju pernapasan. Selain itu, aerobik juga bisa dilakukan di rumah dengan sederhana, misalnya dengan menggunakan peralatan seperti treadmill, sepeda atau bahkan lompat tali.

Bahkan kamu bisa latihan aerobik, tanpa alat seperti melakukan squat, lunge, pushup, dan dips atau bahkan berlari selama 20-30 menit, dua kali seminggu.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub