Cara Mudah Mengajukan Pengembalian Dana untuk Produk Tidak Ori di Shopee

- 10 Juli 2024, 14:00 WIB
Shopee
Shopee /Dwi Widiyastuti/


BANJARNEGARAKU.COM
- Program Shopee Garansi 100% Ori adalah salah satu jaminan yang diberikan oleh Shopee untuk memastikan bahwa produk yang Anda beli asli.

Namun, ada kalanya Anda mungkin menerima produk yang ternyata tidak asli.

Jika hal ini terjadi, Anda tidak perlu khawatir karena Shopee memiliki prosedur yang jelas untuk menangani masalah ini.

Baca Juga: Belum Banyak Tau! Ini Dia Manfaat Air Rebusan Brotowali untuk Kesehatan

Langkah-langkah Mengajukan Pengembalian Barang/Dana

Dilansir dari Shopee, Anda dapat mengajukan pengembalian barang atau dana sebelum melakukan konfirmasi "Pesanan Diterima". Langkah pertama adalah mengajukan pengembalian melalui aplikasi atau situs web Shopee.

Setelah pengajuan diterima, Tim Shopee akan menghubungi Anda untuk melakukan evaluasi terhadap produk yang Anda klaim tidak original. Proses ini akan dilakukan melalui halaman diskusi yang tersedia di aplikasi.

Baca Juga: Gaeess... Bisa Pinjam 100 Dulu.., Kini di DANA Cicil! Ada Fitur Baru Pinjam Uang Rp500 Ribu Bayar Dicicil....

Jika evaluasi awal mendukung klaim Anda, Anda akan diminta untuk mengirimkan produk tersebut kembali ke penjual. Pastikan produk dikirim dalam jangka waktu maksimal 5 hari kalender sejak notifikasi pengiriman produk diterima. Jika Anda tidak mengirimkan produk dalam jangka waktu tersebut, pengajuan pengembalian akan ditolak.

Untuk memastikan bahwa pengembalian dapat diproses, Anda harus memastikan bahwa produk yang dikembalikan memenuhi kondisi berikut:

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Shopee


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub