PMI Batang Gandeng Kemenag Optimalisasikan Pembinaan Remaja, Berikut Selengkapnya

- 13 Mei 2022, 13:15 WIB
Penandatanganan PMI Kabupaten Batang menjalin kerjasama dan MOU bersama Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XIII dan Kementrian Agama Kabupaten Batang.
Penandatanganan PMI Kabupaten Batang menjalin kerjasama dan MOU bersama Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XIII dan Kementrian Agama Kabupaten Batang. /doc. Humas PMI Kabupaten Batang

BANJARNEGARAKU – Upaya pengembangan dan pembinaan remaja sebaya terus dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang pada sekolah tingkat SD sederajat hingga SMA sederajat.

Sebagai wujud komitmen bersama dalam membangun generasi muda yang tangguh, PMI Kabupaten Batang menjalin kerjasama dan MOU bersama Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XIII dan Kementrian Agama Kabupaten Batang.

Ketua PMI Kabupaten Batang  Achmad Taufiq mengatakan, penandatangan kerja sama bertujuan untuk mempersiapkan generasi remaja atau Palang Merah Remaja (PMR) yang peduli dengan kegiatan sosial kemanusiaan.

Baca Juga: Peringati May Day 2022, Buruh di Banjarnegara Ikuti Donor Darah

“Selama pandemi kurang lebih 2 tahun ini kami tidak mengadakan kegiatan, insya allah tahun ini kami akan mengadakan kegiatan jumbara untuk semua siswa berjenjang mulai SD, SMP dan SMA sederajat,” ungkapnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, lewat kerjasama tersebut diharapkan pola dan ritme pembinaan generasi muda dalam wadah kemanusiaan terus digaungkan dan mendapat suntikan dari berbagai pihak.

Sementara itu Kepala Kemenag Kabupaten Batang H.M. AQSHO, M. Ag mengatakan, Kementerian agama melaksanakan fungsinya di bidang keagamaan yang tentunya luas sekali baik dari mulai orang menikah, dan urusan haji.

Baca Juga: Syamsudin: Aparatur Desa Harus Menghadirkan Manfaat, Berikut Selengkapnya

“Kami sangat senang sekali di berikan amanat oleh masyarakat lewat PMI dalam kegiatan sosial kemanusiaan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x