Sinergitas Relawan Banjarnegara Diapresiasi oleh Ketua PMI Jawa Tengah

- 15 Mei 2022, 10:28 WIB
Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah Sarwa Pramana memimpin Rapat Koordinasi Bidang Organisasi Pengurus PMI Kab/Kota se Jawa Tengah pada Sabtu 14 Mei 2022
Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah Sarwa Pramana memimpin Rapat Koordinasi Bidang Organisasi Pengurus PMI Kab/Kota se Jawa Tengah pada Sabtu 14 Mei 2022 /doc. PMI Provinsi Jawa Tengah

BANJARNEGARAKU – Sinergitas relawan Kabupaten Banjarnegara dalam mitigasi dan respon penanganan bencana diapresiasi oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah Sarwa Pramana.

Hal tersebut disampaikan Sarwa Pramana saat memimpin Rapat Koordinasi Bidang Organisasi PMI Provinsi Jawa Tengah bersama PMI Kabupaten/Kota yang dilaksanakan pada Sabtu 14 Mei 2022 di Aula Pusdik PMI Provinsi Jawa Tengah.

Banjarnegara seluruh element relawan sangat kompak dan terjalin kekeluargaan yang sangat erat,” ujarnya.

Baca Juga: Keren! Lestarikan Batik, SMPN 1 Banjarnegara Gelar Lomba Fashion Show

Hal tersebut ditunjukkan dalam setiap aksi baik mitigasi dan respon berbagai kejadian bencana alam serta kegiatan sosial lainnya yang terjadi di Kabupaten Banjarnegara di bawah komando BPBD.

“Tak hanya respon dan kejadian di Banjarnegara namun beberapa kali sinergitas mereka ditunjukan dalam beberapa respon atau kejadian di luar daerah,” lanjut Sarwa Pramana.

Seperti diketahui kiprah solidaritas relawan Banjarnegara ditunjukkan dalam beberapa kejadian seperti respon erupsi Semeru Kabupaten Lumajang, serta banjir di Kabupaten Kebumen dan Banyumas beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Relawan Gabungan Banjarnegara Bersihkan Meterial Longsor Kebutuhjurang, Buka Akses Ekonomi dan Pendidikan

BPBD sebagai pemegang komando selalu melakukan koordinasi yang baik antar lintas relawan baik Desatana, PMI, Tagana, Banser, Kokam, Rapi, Orari, Baznas, Sarkab dan kelompok relawan lainnya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x