Puluhan Anggota PMR di Korwil II PMI Jawa Tengah Ikuti Youth Camp Forpis, Berikut Selengkapnya

- 21 Juni 2022, 14:10 WIB
Ketua PMI Kabupaten Klaten Purwanto Anggono Cipto  mengenakan tanda peserta Youth Camp Forpis yang dilaksanakan di Kabupaten Klaten pada 20-22 Juni 2022.
Ketua PMI Kabupaten Klaten Purwanto Anggono Cipto mengenakan tanda peserta Youth Camp Forpis yang dilaksanakan di Kabupaten Klaten pada 20-22 Juni 2022. /doc. Humas PMI Kabupaten Klaten

BANJARNEGARAKU – Puluhan anggota pangkalan SMP/MTs dan SMA/SMK/MA yang berasal dari 13 Kabupaten di Korwil II PMI Provinsi Jawa Tengah mengikuti kegiatan Youth Camp Forpis.

Kegiatan Youth Camp Forpis dihelat di Kabupaten Klaten pada 20-22 Juni 2022 bertempat di dukuh Girpasar, desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang.

Ketua PMI Kabupaten Klaten Purwanto Anggono Cipto mengatakan kegiatan Youth Camp Forpis bertujuan utk menjaga dan meningkatkan eksistensi PMR Korwil II Provinsi Jawa tengah di dalam Tri bakti PMR.

Baca Juga: Mantap! PMI Kebumen Bersama Japanese Red Cross Perkuat Mitigasi Bencana Alam, Berikut Selengkapnya

“Selain itu juga sebagai upaya meningkatkan pengetahuan keterampilan dan persabatan antar anggota PMR yang merupakan agen perubahan,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, kegiatan selama tiga hari dua malam tersebut diisi dengan berbagai kegiatan edukasi dan persahabatan.

“Beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti mengenal tempat tempat wisata, edukasi bencana, mengenal budaya dan Refresh materi PMR,” lanjutnya.

Baca Juga: Breg! Tebing Longsor Timpa Rumah Warga di Desa Pekandangan Banjarnegara

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan reboisasi dan bakti sosial di wilayah Gunung Merapi, sarasehan remaja, pentas seni budaya.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x