Forpis PMI Kabupaten Grobogan Diharapkan Jadi Agen Perubahan Perilaku Masa Depan, Berikut Selengkapnya

- 23 Juni 2022, 15:48 WIB
Peserta Konferensi PMR yang dilaksanakan di Markas PMI Kabupaten Grobogan mengikuti sesi materi yang dipandu oleh tim fasilitator pada Rabu 22 Juni 2022
Peserta Konferensi PMR yang dilaksanakan di Markas PMI Kabupaten Grobogan mengikuti sesi materi yang dipandu oleh tim fasilitator pada Rabu 22 Juni 2022 /doc. Humas PMI Kabupaten Grobogan

BANJARNEGARAKU – Puluhan anggota Palang Merah Remaja (PMR) tingkat SMA/SMK/MA sederajat di Kabupaten Grobogan mengikuti kegiatan Konferensi PMR.

Kegiatan yang dihelat di markas PMI Kabupaten Grobogan tersebut dilaksanakan selama tiga hari pada 22-24 Juni 2022.

Ketua PMI Kabupaten Grobogan Sumarsono mengatakan, PMR adalah relawan muda dan calon pemimpin masa depan juga sebagai agen perubahan menuju perilaku yang lebih baik.

Baca Juga: Sutedjo Sentot Sumarto Nahkodai PMI Kabupaten Jepara Lima Tahun Kedepan, Berikut Selengkapnya

“Salah satu tugas PMI yakni melakukan pembinaan relawan yang didalamnya terdapat anggota PMR sebagai cikal bakal relawan masa depan,” ujarnya.

Leboh jauh dia menambahkan, tugas tersebut selaras dengan ketentuan yang sirat dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2018 tentang kepalangmerahan.

Pihaknya juga berharap, anggota PMR agar terus belajar serta membina diri agar menjadi pribadi yang tangguh dan berkarakter serta berjiwa kemanusiaan.

Baca Juga: PMI Kebumen Lakukan Analisa Kajian Risiko Bencana di Lingkungan Sekolah, Berikut Selengkapnya

“Jadikan PMR ini sebagai proses pembelajaran, siapa nanti yang menjadi pengurus Forpis agar menerima dan siap menjalankan tugas dengan baik,” tegasnya.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x