SMKN 1 Ambal Kebumen Datangkan Ilmuwan Lulusan Jepang Berikan Kelas Inspirasi, Berikut Selengkapnya

- 28 September 2022, 11:59 WIB
Dr Tuswadi memberikan kelas inspirasi dihadapan ratusan siswa dan guru SMKN 1 Ambal Kabupaten Kebumen
Dr Tuswadi memberikan kelas inspirasi dihadapan ratusan siswa dan guru SMKN 1 Ambal Kabupaten Kebumen /doc. Dr Tuswadi

BANJARNEGARAKU.COM - SMKN 1 Ambal Kabupaten Kebumen terus melakukan upaya untuk mewujudkan sekolah yang mampu menyiapkan lulusan terampil.

Untuk itu, berbagai saran dan masukan dari para ahli pendidikan dan profesi sangat penting untuk mendukung proses kemajuan pendidikan di sekolah.

Kepala SMKN 1 Ambal Arif Sugianto mengatakan salah satunya yakni dengan mengundang ilmuwan sekaligus pendidik asal Banjarnegara Dr Tuswadi yang berkenan memberikan kelas inspirasi.

Baca Juga: Waspada! Tanah Bergerak di Pandanarum Banjarnegara, Dua Rumah Retak-Retak dan Amblas di Bagian Lantai

"Kelas inspirasi yang disampaikan oleh Dr Tuswadi berlangsung pada Selasa 27 September 2022 diikuti oleh sedikitnya 395 siswa kelas X dan dewan guru," ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, fokus dari kegiatan tersebut yakni bagaimana memberikan bekal pengetahuan serta wawasan pada peserta didik agar dapat mencapai tujuan yang diinginkan.

"Dengan mengusung visi mewujudkan sekolah yang memiliki lulusan terampil, mandiri dan berakhlak mulia sesuai slogan Focus-Fun, Optimist, Confident, Useful, Success semoga dapat terwujud," lanjutnya.

Sementara dengan mengusung tema menjadi pelajar dan alumni SMKN 1 Ambal yang meng-global dan sukses, Dr Tuswadi tampil dengan atraktif menggeber semangat para siswa.

Baca Juga: Catat Sejarah! Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Lolos Piala Dunia, Berikut Pesan Presiden Jokowi

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x