PAGI INI, Rombongan Kirab Obor Pospenas 2022 Berangkat dari Ponpes Al Mas’udiyah Ungaran Menuju Solo

- 22 November 2022, 08:42 WIB
Bupati Grobogan Sri Sumarni memberikan Obor dari Api Abadi Mrapen kepada Wagub Jateng Taj Yasin untuk dikirab ke Solo, Senin 21 November 22022 - Dok Ali A Portal Pekalongan
Bupati Grobogan Sri Sumarni memberikan Obor dari Api Abadi Mrapen kepada Wagub Jateng Taj Yasin untuk dikirab ke Solo, Senin 21 November 22022 - Dok Ali A Portal Pekalongan /Ali A/

BANJARNEGARAKU.COM - Selasa pagi ini 22 November 2022, pukul 07.00 WIB para peserta Kirab Obor Pospenas 2022 diberangkatkan ke Solo oleh Sekda Jateng Sumarno.

Rombongan Kirab Obor Pospenas 2022 berangkat dari Ponpes Al Mas'udiyah Blater Jl Raya Blater-Jimbaran, Bandungan, Ungaran, Kabupaten Semarang, setelah sebelumnya menginap semalam di lokasi tersebut.

Sebagaimana diketahui, Kemenag RI menggelar Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional atau Pospenas IX Tahun 2022 di Solo yang diikuti oleh seluruh santri se Nusantara.

Baca Juga: Pj Bupati Banjarnegara Canangkan GNSTA, Upaya Tingkatkan Pengelolan dan Pengawasan Kearsipan

Menurut Kekanwil Kemenag Jateng Musta'in Ahmad, sebelumnya, ada kegiatan pra Pospenas. Yakni, Kirab Obor dan Pawai Santri Nusantara dari Mrapen, Grobogan ke Balaikota Surakarta, di Kota Solo.

"Api obor kami ambil dari sumber api abadi Mrapen, Grobogan. Dari Mrapen rombongan peserta Kirab Obor Pospenas 2022 mampir di Ponpes Girikusumo Demak untuk mint doa restu kepada Gus Munif (KH Munif Muhammad Zuhri, Pengasuh Ponpes Girikusumo Demak)," katanya.

Setelah itu rombongan peserta Kirab Obor Pospenas 2022 menuju ke Ponpes Al Mas'udiyah Blater Jl Raya Blater-Jimbaran, Bandungan, Ungaran, Kabupaten Semarang.

Baca Juga: Ratusan Relawan PMI Diterjukan, Respon Cepat Gempa di Cianjur

Setelah menginap semalam, pagi harinya, rombongan peserta Kirab Obor Pospenas 2022 dan Pawai Santri Nusantara diberangkatkan ke Solo oleh Sekda Jateng Sumarno.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Portal Pekalongan


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x