Dukung Pemerintah Menuju Zero PMK, Ini yang Dilakukan PMI Kabupaten Grobogan

- 22 November 2022, 11:57 WIB
Relawan PMI Kabupaten Grobogan ikuti Bimtek KLB dan SBM sebagai upaya implementasi Zero PMK
Relawan PMI Kabupaten Grobogan ikuti Bimtek KLB dan SBM sebagai upaya implementasi Zero PMK /doc. PMI Kabupaten Grobogan

BANJARNEGARAKU.COMPMI Kabupaten Grobogan terus melakukan dukungan teknis melalui mobilisasi sosial, edukasi, promosi dan komunikasi kepada masyarakat terkait pengendalian penyakit mulut dan kuku (PMK).

Ketua PMI Kabupaten Grobogan Mohamad Sumarsono mengatakan, upaya tersebut dengan mengoptimalkan jejaring relawan tentunya bekerja sama dengan dinas peternakan dan perikanan.

PMI akan fokus membantu kampanye promosi kesehatan, penyemprotan disinfectant dan Surveillance Berbasis Masyarakat (SBM),"ujarnya.

Baca Juga: Ratusan Relawan PMI Diterjukan, Respon Cepat Gempa di Cianjur

Lebih jauh dia menjelaskan, ada beberapa sasaran wilayah yang menjadi fokus pekerjaan yakni desa Sumberagung, Kecamatan Ngaringan, desa Jambangan dan desa Monggot Kecamatan Geyer.

"Kegiatan yang kami lakukan merupakan dukungan dari IFRC dalam upaya untuk mencapai Zero PMK di Kabupaten Grobogan,“ tegasnya.

Pihaknya juga menjelaskan, PMI juga melakukan pembekalan teknis atai Bimtek pengendalian kejadian luar biasa (KLB) dan survelains berbasis masyarakat (SBM).

Sementara itu Koordinator kegiatan Gesit Kristyawan mengatakan, Bimtek pengendalian KLB dan SBM dimaksudkan untuk membekali relawan dalam hal teknis tentang penanggulangan PMK.

Baca Juga: Dampak Gempa, Satu Kampung tertimbun longsor, masih banyak warga yang berharap kabar keluarganya

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x