Sekda Jateng Lepas Pasukan Kirab Obor Pospenas 2022 dari Ponpes Al Mas’udiyah Ungaran ke Kota Solo

- 22 November 2022, 13:16 WIB
Sekda Jateng Sumarno Serahkan Obor Pospenas 2022 yang akan dikirab ke Solo
Sekda Jateng Sumarno Serahkan Obor Pospenas 2022 yang akan dikirab ke Solo /Ali A/

BANJARNEGARAKU.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng Sumarno, lepas pasukan Kirab Obor Pospenas 2022 dari Ponpes Al Mas’udiyah Blater Ungaran ke Kota Solo.

Sekda Provinsi Jateng Sumarno melepas pasukan Kirab Obor Pospenas 2022 tersebut pada Selasa 22 November 2022 sekitar pukul 09.30 WIB, dari Ponpes Al Mas’udiyah Blater Ungaran.

Sekda Provinsi Jateng Sumarno didampingi Bupati Semarang Ngesti Nugraha, Ia menyatakan semoga perjalanan dari Kabupaten Semarang ke Solo berjalan lancar.

Baca Juga: Tingkatkan Angka Kunjungan Wisatawan, UPT Pariwisata Baturraden Gandeng Empat Hotel Berbintang

"Semoga perjalanan Kirab Obor Pospenas 2022 dari Kabupaten Semarang ke Kota Solo berjalan berlancar. Pospenas ini event yang luar biasa karena bisa menjadi ajang silaturahmi Akbar para santri se Nusantara," katanya.

Sekda Jateng Sumarno mengungkapkan, Pospenas 2022 dengan tema Gerak Santri Bangkit Negeri menunjukkan bahwa peran pesantren dari zaman sebelum kemerdekaan, merebut kemerdekaan, hingga mengisi kemerdekaan sangat luar biasa.

"Mencetak SDM yang unggul adalah satu misi pesantren. Sehingga sangat jelas, bahwa salah satu peran pesantren adalah ikut mencerdaskan bangsa," terangnya.

Baca Juga: Desember Mendatang HUT Purbalingga Bakal Seru, Semarakan dengan Berbagai Hiburan Rakyat

Ponpes saat ini tidak hanya sekadar mencetak generasi cerdas dan unggul dalam bidang agama dan pendidikan formal, namun sudah lebih penting lagi adalah mencetak para entrepreuner muda.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Portal Pekalongan


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x