Wakil Gubernur Jateng Gus Yasin Ikut Mendaftarkan Diri Calon Anggota DPD RI, Simak Rival-rivalnya

- 31 Desember 2022, 23:03 WIB
Wakil Gubernur Jateng Gus Yasin Ikut Mendaftarkan Diri Calon Anggota DPD RI, Simak Rival-rivalnya
Wakil Gubernur Jateng Gus Yasin Ikut Mendaftarkan Diri Calon Anggota DPD RI, Simak Rival-rivalnya /Humas Pemprov Jawa Tengah/

BANJARNEGARAKU.COM - Berbeda dengan tahun sebelumnya yang mencapai 36 orang. Saat ini baru delapan orang yang lolos pendaftaran calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Jawa Tengah dalam Pemilu 2024 mendatang.

Ketua KPU Jateng, Paulus Widyantoro pada Jum’at 30 Desember 2022 mengungkapkan, ada 13 orang pendaftar, namun hanya 8 yang lolos.

Sedangkan dari 8 orang mendaftar sebagai calon DPD Jateng itu ada nama Wakil Gubernur Jawa Tengah, Gus Taj Yasin Maimoen.

Baca Juga: Berita Duka Paus Emeritus Benediktus XVI Telah Tutup Usia Pada Sabtu Pagi 31 Desember 2022

Ditambahkan Paulus, bahwa Gus Yasin mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPD RI pada Kamis malam kisaran jam 23.00 WIB.

“Ada lima orang yang daftar bersamaan jam 23.00 lebih tadi malam termasuk Pak Taj Yasin. Dia daftar last minute atau saat batas akhir penutupan.

Empat orang lainnya saya kurang hafal karena pas pendaftaran sibuk mengecek berkas-berkas yang diterima,” kata Paulus yang menjelaskan empat di antara lima orang lainnya tersebut merupakan incumbent DPD Jateng.

Baca Juga: PMI Banjarnegara Gelar Pengobatan Gratis di Desa Suwidak, Dukung Program Pemerintah

Namun Paulus menjelaskan untuk lima pendaftar lainnya, berkasnya masih dalam proses penelitian oleh pihaknya.

“Jadi delapan berkas pendaftar sudah penuhi syarat administrasi yang ditetapkan KPU. Untuk lima berkas lainnya masih dalam proses mengecek kelengkapan syaratnya,” katanya.

Halaman:

Editor: Nowo Sarwidi, S.Pd

Sumber: Sigi Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub