MOTIS 2023 Memberi Pelayanan bagi Pemudik, Lihat Syarat dan Ketentuannya

- 3 Maret 2023, 22:34 WIB
Motis 2023 memberi pelayanan bagi pemudik
Motis 2023 memberi pelayanan bagi pemudik /Dwi Widiyastuti/Dok. DPRD Kota Tegal

BANJARNEGARAKU – Mudik sebentar lagi dapat dirasakan oleh masyarakat. Mudik menggunakan motor memang banyak digemari.Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) mengadakan program Motis (Motor Gratis) 2023. Motis adalah program pengangkutan motor gratis untuk memudahkan para pemudik untuk berkunjung ke sanak famili dengan motor yang dibawanya.

Pulang ke kampung halaman untuk bersilaturahmi saat lebaran tiba sebuah tradisi yang tidak pernah habis. Perjalanan menuju kampung akan lebih aman apabila menggunakan jasa kereta api. Apa salahnya bila motor dibawa juga sampai kampng halaman.

Mudik gratis yang diselenggarakan Kemenhub tentu sangat berguna bagi masyarakat yang ingin pulang kampung dengan menggunakan kereta api.

Baca Juga: Musim Sakura di Jepang, Yuk Siapkan Perjalanannya

Seperti yang dikutip Banjarnegaraku dari laman djka.dephub.go.id bahwa Motis 2023 DJKA menyiapkan 10 Ribu Slot Motor Gratis. Kesempatan bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan moda ini.

Motis 2023 naik kereta hanya dikenakan biaya Rp.10.000 sampai Rp.20.000 saja, tentunya ini sangat terjangkau sekali.

Mudik gratis ternyata memiliki syarat dan ketentuannya. Dilansir dari mudikgratis.dephub.go.id, hal-hal yang harus dipersiapkan untuk mudik gratis yang akan dimulai  pada 1 Maret 2023 – 3 Mei  2023

Syarat Mudik Kereta Api

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Instagram @keretaapikita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah