Kolaborasi Media Mainstream dan Medsos, Ganjar: Jadi Kunci Keberhasilan untuk Ungkap Ini

- 4 Maret 2023, 09:05 WIB
Ganjar memberikan sambutan dalam acara  Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jawa Tengah dan HUT Ke-77 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang,  Jumat 3 Maret 2023.
Ganjar memberikan sambutan dalam acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jawa Tengah dan HUT Ke-77 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Jumat 3 Maret 2023. /Banjarnegaraku.com/K Jusyak/

BANJARNEGARAKU.COM - Kolaborasi antara media mainstream dan media sosial sudah saatnya dilakukan karena hal itu akan menjadi kunci keberhasilan untuk mengungkap banyak fakta dalam sebuah investigasai.

Seperti yang baru-baru ini terjadi, yakni kasus penganiayaan oleh anak pejabat yang melibatkan korban anak di bawah umur. Fakta demi fakta terus terungkap berkat kerja bareng antara media sosial (medsos) dan media massa mainstream.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jawa Tengah dan HUT Ke-77 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Jumat 3 Maret 2023 malam.

Baca Juga: MOTIS 2023 Memberi Pelayanan bagi Pemudik, Lihat Syarat dan Ketentuannya

Ganjar menilai, kedua media tersebut punya kelebihan masing-masing. Media mainstream punya etika dan regulasi yang mengatur, sedangkan media sosial punya kecepatan dalam investigasi.

Karena itu, Ganjar pun mengatakan, media mainstream dan media sosial saat ini tak lagi harus bersaing. Malah media mainstream bisa menjadi mentor bagi para pegiat media sosial.

Ganjar juga mengungkapkan, media massa mainstream dan media sosial hari ini sama-sama punya peranan yang kuat untuk mengungkap fakta dan memberikan pengaruh yang baik bagi kehidupan.

Baca Juga: Musim Sakura di Jepang, Yuk Siapkan Perjalanannya

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah