Gebyar Ramadhan di MAJT Gelar Berbagai Kegiatan Islami , Catat Jadwal Selengkapnya

- 21 Maret 2023, 21:10 WIB
Gebyar Ramadhan di MAJT  gelar berbagai kegiatan Islami
Gebyar Ramadhan di MAJT gelar berbagai kegiatan Islami /Dw Widiyastuti/MAJT

BANJARNEGARAKU  - Gebyar Ramadhan tahun 1444 H sangat semarak.Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) kembali menggelar kegiatan selama bulan suci ini. Kegiatan yang diadakan MAJT kegiatan Islami yang inovatif. Tahun ini mengelar kegiatan yang berbeda dan menarik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu diawali dengan tradisi dugderan. Tradisi dugderan ini pertanda menyambut gembira bulan suci Ramadhan.

Ketua Panitia Amaliah Ramadan 1444 H MAJT, Dr KH Ahmad Izzuddin MAg mengatakan, prosesi puncak dugderan, Selasa (21/3/2023) menjadi pembuka rangkaian kegiatan amaliah Ramadan 1444 H di MAJT.

Baca Juga: Kucing Suka Menggigit Jari? Dikira Makanankah?

Prosesi dugderan diawali dengan arak-arakan warak ngendog dari Balai Kota Semarang menuju Masjid Agung Semarang (MAS) melalui Jalan Pemuda.

Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu yang berperan sebagai Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Purbodiningrum akan melepas arak-arakan dugder dari Balai Kota. Kegiatan ini diikuti antara lain oleh perwakilan kecamatan di Kota Semarang.

Sesampai di Masjid Agung Semarang (Kauman) dilaksanakan penyampaian hasil halaqoh dari Penghulu Masjid Agung Semarang terkait dimulainya puasa Ramadan kepada Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu yang berperan sebagai Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Purbodiningrum.

Prosesi karnaval dugder di MAS diakhiri dengan pembagian air khataman Al-Qur’an dan roti ganjel rel yang menjadi khas dari kegiatan ini.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Humas MAJT SEMARANG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah