Pj Gubernur Jawa Tengah Serahkan Bantuan Keuangan Rp 1,5 Miliar untuk 15 Desa Wisata Rintisan di Wonosobo

- 22 April 2024, 20:37 WIB
Pj Gubernur Jawa Tengah Serahkan Bantuan Keuangan Rp 1,5 Miliar untuk 15 Desa Wisata Rintisan di Wonosobo
Pj Gubernur Jawa Tengah Serahkan Bantuan Keuangan Rp 1,5 Miliar untuk 15 Desa Wisata Rintisan di Wonosobo //Dimas/Disparbud Wonosobo

BANJARNEGARAKU.COM - WONOSOBO - Sejumlah 15 Desa Wisata Rintisan di Kabupaten Wonosobo menerima bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2024 ini. 

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pj Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (Purn) Drs Nana Sudjana A.S MM,  kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo Agus Wibowo S.Sos, Senin 22 April 2024 di Pendopo Bupati Wonosobo.

Kadisparbud Wonosobo Agus Wibowo menjelaskan, terkait bantuan untuk Desa Wisata dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Wonosobo ini langsung masuk ke rekening kas desa penerima bantuan.

Baca Juga: Mengatasi Jamur pada Penis: Langkah Penting untuk Kesehatan Pria

"Tahun 2024 ini ada 15 desa wisata rintisan yang mendapatkan bantuan keuangan dari Gubernur Jateng dan masing-masing desa mendapatkan Rp 100 juta," jelasnya.

Agus Wibowo menambahkan, pihaknya terus mendorong desa wisata yang ada di Kabupaten Wonosobo untuk menaikkan kategori desa wisata menjadi berkembang, bahkan maju.

Adapun 15 desa penerima bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk pengembangan desa wisata adalah sebagai berikut:

1. Ds. Damarkasian, Kertek

2. Ds. Mergosari, Sukoharjo

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah