Jambore Pokdarwis Jawa Tengah 2024 Digelar di Kudus

- 18 Mei 2024, 15:14 WIB
Barongsai Pokdarwis Dewisri Desa Sendangsari Kabupaten Wonosobo di acara Jambore Pokdarwis Jawa Tengah 2024 di Kudus
Barongsai Pokdarwis Dewisri Desa Sendangsari Kabupaten Wonosobo di acara Jambore Pokdarwis Jawa Tengah 2024 di Kudus /Banjarnegaraku.com

BANJARNEGARAKU.COM - KUDUS - Kabupaten Wonosobo mengirimkan kontingen dalam acara Jambore Pokdarwis Jawa Tengah 2024 yang berlangsung di Balai Jagong Wergu Wetan Kabupaten Kudus dari tanggal 17 s/d 19 Mei 2024.

Pokdarwis Dewisri Desa Sendangsari, Kecamatan Garung, sebagai perwakilan dari Kabupaten Wonosobo telah mengikuti beberapa sesi kegiatan Jambore Pokdarwis seperti Tanggap Sapta Pesona, Studi Kasus, Paparan Profil Pokdarwis, dan Pameran potensi.

Selaku perwakilan kabupaten tentunya Pokdawris Sendangsari menjadi duta Wonosobo sehingga apa yang ditampilkan dalam pameran juga mencerminkan potensi unggulan Wonosobo. Selain atraksi seni barongsai dan River Tubing, Stand Dewisri juga menampilkan potensi UMKM unggulan Wonosobo seperti Brondong Jagung, Kopi, Carica, Purwaceng, Petos, Mie Ongklok Instan, Batik Khas Wonosobo, Topeng Wonosobo, serta potensi lainnya.

Baca Juga: 25 Contoh Soal IPA Kelas 7 SMP MTs Topik Asteroid, Meteor, Meteorit, Meteoroid, Komet dan Satelit Buatan

Kegiatan Jambore Pokdarwis Jawa Tengah 2024 dibuka oleh Kepala Disporapar Prov Jateng Agung Hariyadi mewakili Pj Gubernur Jawa Tengah, Sabtu 18 Mei 2024 pagi.

Penampilan tari kesenian dari berbagai Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah turut memeriahkan jalannya kegiatan Jambore Pokdarwis Jawa Tengah 2024, dengan kemeriahan stand dan potensi yang disuguhkan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo Agus Wibowo saat mendampingi pokdarwis Wonosobo di Jambore Pokdarwis Jawa Tengah, Sabtu 18 Mei 2024 turut memberikan dukungan dan mengapresiasi jalannya kegiatan jambore.

Baca Juga: Pasar Karangkobar yang Terbakar Ternyata Baru Terpakai Belum Lama

"Alhamdulillah, dengan kegiatan ini selain sebagai ajang promosi potensi wisata Wonosobo juga sebagai ajang silaturahmi antar Kabupaten, serta sebagai ajang peningkatan kapasitas bagi pokdarwis untuk terus mengembagkan kreatifitasnya," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah