Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan Apresiasi PAD Wonosobo dari Sektor Pariwisata saat Kunker di Telaga Menjer

- 21 Mei 2024, 18:19 WIB
Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan Apresiasi PAD Wonosobo dari Sektor Pariwisata saat Lakukan Kunker di Telaga Menjer
Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan Apresiasi PAD Wonosobo dari Sektor Pariwisata saat Lakukan Kunker di Telaga Menjer /

BANJARNEGARAKU.COM - WONOSOBO - Selasa 21 Mei 2024, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo menerima kunjungan kerja Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan, bertempat di objek wisata Telaga Menjer.

Rombongan berjumlah 14 orang terdiri dari 11 orang anggota Komisi II dan 3 orang dari Sekretariat DPRD Kabupaten Pekalongan, yang pimpin langsung oleh H. Kholis Jazuli Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka study banding pengelolaan dan pendapatan sektor pariwisata, serta dampak peningkatan PAD dari sektor pariwisata, rombongan diterima oleh Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo Moh Burhanuddin.

Baca Juga: Ini 5 Ide Jualan Makanan yang Cepat Laku, Wajib untuk Dicoba Cuan Menanti....

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan H. Kholis Jazuli turut mengapresiasi atas capaian pendapatan dari sektor pariwisata, mengingat paska pandemi covid-19, PAD dari sektor pariwisata di Kabupaten Wonosobo mengalami peningkatan.

"Kami apresiasi capaian pendapatan sektor wisata di Wonosobo, setiap tahunnya ada peningkatan, tahun 2023 cukup signifikan," ungkapnya.

Sebelumnya dijelaskan, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo Moh Burhanuddin saat memberikan paparannya, jika pariwisata di Kabupaten Wonosobo ini didukung adanya faktor alam dan letak geografisnya.

"Kita dekat dengan Borobudur, selain itu alam yang diberikan sang pencipta, mendukung adanya potensi dan pengembangan pariwisata, untuk meningkatkan kunjungan wisata selain promosi melalui media sosial, kita juga lakukan promosi melalui gelaran event-event daerah," jelasnya.

Baca Juga: Ketua Tim Ahli Cagar Budaya Banjarnegara Mengaku Gamang dengan Dapobup, Kerja Jadi Lambat

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah