Rintik Hujan Warnai Prosesi Penyerahan Panji Pusaka Hari Jadi ke-199 Tahun Kabupaten Wonosobo, Lancar....

- 4 Juli 2024, 16:45 WIB
Rintik Hujan Warnai Prosesi Penyerahan Panji Pusaka Hari Jadi ke-199 Tahun Kabupaten Wonosobo, Lancar.../Dimas/Disparbud Wonosobo
Rintik Hujan Warnai Prosesi Penyerahan Panji Pusaka Hari Jadi ke-199 Tahun Kabupaten Wonosobo, Lancar.../Dimas/Disparbud Wonosobo /Dian Sulistiono/Dimas/Disparbud Wonosobo

BANJARNEGARAKU.COM - Prosesi Penyerahan Panji Pusaka Hari Jadi ke-199 Tahun Kabupaten Wonosobo, pada Kamis 4 Juli 2024, meski cuaca di Kabupaten Wonosobo pagi nampaknya tak secerah seperti hari-hari biasanya. Bahkan, awan mendung hingga rintik-rintik air hujan turun dengan skala deras di halaman Pendopo Bupati Wonosobo.

Dari pagi itu terlihat para Camat, Kapolsek, Danramil dan ASN Pemkab Wonosobo satu per satu datang, megenakan pakaian adat jawa sembari membawa payung, ada juga yang lari agar tak terkena air hujan.

Baca Juga: Dijamin Bikin Langsing! Ini Dia Sayuran Super untuk Lemak Perut

Dan sebagian dari para tamu undangan yang hadir mereka berteduh di Pendopo Bupati sebelum pelaksanaan Prosesi Serah Tampi Panji Pusaka dilaksanakan.

Prosesi Penyerahan Panji Pusaka Hari Jadi ke-199 Tahun Kabupaten Wonosobo tetap berlangsung dan berjalan dengan khidmat. Meski sempat hujan dan tertunda dari jadwal yang telah ditentukan, akan tetapi masih bisa berlangsung dengan lancar.

Bupati Wonosono Afif Nurhidayat bersama jajaran Forkopimda Wonosobo, Wakil Bupati Wonosobo, Sekda Wonosobo, keluar menuju halaman Pendopo Bupati sekira pukul 08.45 wib, pembawa acara yang dibawakan oleh Tolhah Mahsun dan Indriyati S.Pd mulai mengumandangkan tanda bahwa Prosesi Serah Tampi Panji Pusaka akan segera dilaksanakan.

Baca Juga: Ketua KPU Pusat Dipecat karena Asusila, Ini Tanggapan Ketua KPU Banjarnegara

Pasukan Sraba Gita Cempo Anom dari Kecamatan Kepil pada tahun ini berkesempatan memimpin jalannya pasukan penerima panji yang sebelumnya stand by di Jalan Merdeka, diikuti oleh jajaran Forkopimca dari 15 Kecamatan se-Kabupaten Wonosobo, ada Mas Mbak Duta Wisata Wonosobo, pelaku budaya dan kesenian, guru bahasa jawa, dan pasukan lainnya.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menaiki mimbar Prosesi Serah Tampi Panji Pusaka di Halaman Pendopo dan menerima laporan dari pemimpin pasukan penerima panji bahwa prosesi siap dilaksanakan, semua dilaksanakan menggunakan bahasa jawa dengan rasa khidmat dan kesakralan yang sangat tinggi, ditambah rintik air hujan yang turun dilokasi kegiatan.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub