Tarawih Pertama 2023 Kapan? Jadwal Puasa NU, Muhammadiyah, Pemerintah dan Berikut Sidang Isbatnya

- 20 Maret 2023, 00:19 WIB
Jadwal puasa Ramadhan 2023 lenghkap ketentuan qadha dan fidyah atas hutang puasa di tahun sebelumnya.
Jadwal puasa Ramadhan 2023 lenghkap ketentuan qadha dan fidyah atas hutang puasa di tahun sebelumnya. /Tangkapan layar Twibbonize

BANJARNEGARAKU.COM - Puasa Ramadhan telah menjelang ini penjelasan tarawih pertama di tahun 2023, kapankah penetapannya? Berikut ini penjelasan untuk jadwal puasa Ramadhan NU, Muhammadiyah, dan pemerintah lengkap dengan jadwal Sidang Isbatnya.

Sebelum adanya penetapan untuk taraweh pertama dan awal puasa pertama di tahun 2023 ini, sebelumnya pemerintah akan menyelenggarakan Sidang Isbat terlebih dahulu.

Berikut ini simak jadwal puasa Ramadhan NU, Muhammadiyah, dan pemerintah lengkap dengan jadwal sidang isbat dan tentu dengan penjelasannya.

Baca Juga: Muslimat NU Berperan Penting Mencetak Generasi Unggul, Ini Kata Bupati Tiwi

Dilansir Banjarnegaraku.com dari BERITA DIY pada 19 Maret 2023, Tarawih Pertama 2023 Tanggal Berapa? Jadwal Puasa NU, Muhammadiyah, Pemerintah dan Jadwal Sidang Isbat DI SINI.

Berikut ini jadwal Sidang Isbat untuk menetapkan 1 Ramadhan 1444 H ata 2023 M.

Sedangkan untuk Sidang Isbat penetapan puasa pertama dan tarawih ini akan dilaksanakan berdasarkan hasil Pantauan hilal yang dilakukan di 121 titik pengamatan dari semua provinsi di Indonesia.

Baca Juga: Owabong Purbalingga Diharapkan Terus Berinovasi, Semakin Berkreasi

Sebagai informasi, berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan pelaksanaan sidang isbat akan dilakukan pada hari Rabu 22 Maret 2023. Setiap tahun keputusan hasil sidang isbat akan disiarkan secara live streaming.

Hal ini akan berbeda dengan NU dan pemerintah, Muhammadiyah telah menetapkan 1 Ramadhan dan 1 Syawal terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Nowo Sarwidi, S.Pd

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah