Muhammadiyah Telah Tetapkan Awal Bulan Puasa Ramadhan, Ternyata Ditetapkan pada Tanggal Ini...

- 21 Maret 2023, 11:54 WIB
Ilustrasi - Muhammadiyah. Muhammadiyah Telah Tetapkan Awal Bulan Puasa Ramadhan, Ternyata Ditetapkan pada Tanggal Ini...
Ilustrasi - Muhammadiyah. Muhammadiyah Telah Tetapkan Awal Bulan Puasa Ramadhan, Ternyata Ditetapkan pada Tanggal Ini... /FREEPIK/xvector

BANJARNEGARAKU.COM - Penantian masyarakat pun terjawab, bahwa Muhammadiyah telah memberi pengumuman terkait penetapan tanggal 1 Ramadhan 1444 H pada tahun 2023 ini.

Penetapan ini ada penjelasannya, terkait kapankah awal bulan puasa yang sudah ditentukan Muhammadiyah pada artikel ini.

Bulan berkah, bulan yang penuh ampunan, bulan suci Ramadhan tahun 1444 hijriyah tidak lama lagi akan segera tiba di hadapan kita.

Baca Juga: Purbalingga Target Eliminasi TBC Hingga Tahun 2027

Dilansir Banjarnegaraku.com dari ZonaBanten.com pada 17 Maret 2023, Muhammadiyah Telah Tetapkan Awal Bulan Puasa Ramadhan, Ternyata Jatuh pada Tanggal Berikut.

Hal ini adalah kabar yang menggembirakan untuk umat Muslim di seluruh dunia, terutama di Indonesia. Terlebih, diketahui bahwa penganut agama islam terbanyak di dunia ada di Nusantara.

Memang, telah diprediksi bahwa Ramadhan 1444 H jatuh pada akhir bulan Maret 2023. Namun, tanggal pasti terkait pada tanggal berapa 1 Ramadhan masih belum menemui titik terang.

Baca Juga: Bupati Tiwi Usulkan Pembangunan 5 Ruas Jalan, Hadir dalam Musrenbangwil Barlingmascakeb

Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi keagamaan di Indonesia selalu melakukan hisab atau metode perhitungan dengan metode yang telah dilakukan sejak lama.

Jadi, kapan bulan puasa Ramadhan 1444 H pada tahun 2023 ini dimulai menurut Muhammadiyah?

Halaman:

Editor: Nowo Sarwidi, S.Pd

Sumber: Zonabanten.com


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x