Pastikan Stock Darah Aman Selama Ramadhan, Ini yang Dilakukan PMI Kabupaten Banjarnegara

- 28 Maret 2022, 18:45 WIB
donor darah di PMI Kabupaten Banjarnegara
donor darah di PMI Kabupaten Banjarnegara /doc. Humas PMI Kabupaten Banjarnegara

BANJARNEGARAKU - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjarnegara, mengimbau dan mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kepedulian kepada sesama dengan melakukan donor darah secara rutin, meski masih dalam suasana pandemi dan bulan Ramadhan.

Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara Amalia Desiana mengatakan, upaya sosialisasi melalui media sosial dan tatap muka kepada masyarakat tentang kesadaran untuk menjadi pendonor darah sukarela terus dilakukan.

“Kami mengajak masyarakat untuk donor darah rutin guna membantu sesama dan menjaga ketersediaan stok darah di unit Donor darah PMI Kabupaten Banjarnegara,” katanya.

Baca Juga: Tips Cegah Maag Kambuh Selama Puasa, dr Clarin Hayes: menguasai 6 Hal Ini

Pada saat bulan Ramadhan, donor darah masih bisa dilakukan, donor darah bisa dilakukan malam hari setelah ibadah shalat tarawih.

 “Banyak kelompok masyarakat yang takut mendonorkan darahnya pada saat puasa, karena takut lemas dan batal, sehingga mengurangi kekhusukan ibadah, untuk itu strategi melakukan donor darah malam agar lebih efektif,” katanya.

Baca Juga: Antisipasi Penimbun Minyak Goreng, Ini Yang Dilakukan Polresta Banyumas

Kepala Unit Donor Darah PMI Kabupaten Banjarnegara, Agus Budi Susanto memastikan stok darah di bulan Ramadhan aman dan dapat memenuhi permintaan dari masyarakat yang membutuhkan.

“Stok darah aman, kami terus menggencarkan sosialisasi donor dan mengintensifkan kerja sama dengan semua pihak,” katanya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x