Viral! Radio Siarkan Adzan Magrib Empat Menit Lebih Awal, Warga Batal Berjamaah

- 5 April 2022, 11:15 WIB
Ilustrasi Adzan Maghrib,   Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Kota Nganjuk, Ramadhan 2022, Hari ini 4 April hingga 2 Mei 2022
Ilustrasi Adzan Maghrib, Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Kota Nganjuk, Ramadhan 2022, Hari ini 4 April hingga 2 Mei 2022 /Adismara Putri Pradiri/Unsplash

BANJARNEGARAKU – Publik negeri Jiran Malaysia dua hari ini dihebohkan dengan kejadian yang menjadi sorotan media serta viral di media sosial.

Seorang penyiar di stasiun Radio lokal Tawau FM, Malaysia membuat kejadian yang membuat heboh dengan menyiarkan adzan maghrib 4 menit lebih awal dari waktu yang dijadwalkan. 

Warganet ramai memperbicangkan dan banyak warga batal puasa berjamaah karena mendengarkan adzan Radio tersebut.

Baca Juga: Jawal Liga Champions: Babak 8 Besar Mulai Dihelat Malam Ini

Dialansir dari laman Facebook Mohd Safwan Junit mengakui kesalahan teknis yang mengakibatkan adzan maghrib disiarkan dua kali pada pukul 18.16 dan 18.20 waktu Malaysia.

 "Saya, Mohd Safwan bin Junit, penyampai yang bertugas petang ini dalam Syoknya Hujung Minggu telah melalukan kesilapan teknikal yang mana azan maghrib telah disiarkan dua kali, yaitu sekitar 6.16 petang dan yang kedua 6.20 petang” ungkapnya.

Baca Juga: Mengharukan, Prosesi Pelantikan Pramuka Garuda di Banjarnegara, Begini Selengkapnya

Dia menyadari bahwa kesalahan yang diperbuat adalah murni dari dirinya sendiri dan tidak ada hubunganya dengan stasiun radio tempat dia bekerja.

“Kesilapan ini, adalah kesilapan dari diri saya sendiri dan bukan dari RTM Tawau atau Tawau FM, yang baik dating dari Allah dan yang kurang datangnya dari kelemahan saya sendiri,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x