BEM SI Targetkan 1000 Massa Aksi Nasional Geruduk Istana Negara

- 8 April 2022, 15:59 WIB
Ilustrasi Demonstrasi mahasiswa.
Ilustrasi Demonstrasi mahasiswa. /

BANJARNEGARA – Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) melansir  bakal mendatangkan seribu massa dalam Aksi Nasional Geruduk Istana Negara yang berasal dari 18 kampus.

Hal tersebut diperkuat dengan beredarnya berbagai flayer di media sosial terkait ajakan dari kelompok-kelompok elemen masyarakat untuk turun demo pada 11 April 2022 di kawasan Istana Negara Jakarta.

Menanggapi hal tersebut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan menuturkan belum menerima permohonan izin unjuk rasa.

Baca Juga: Ngeri! Aksi Klitih Merambah ke Boyolali, Berikut Selengkapnya

"Setiap aksi penyampaian pendapat di muka umum wajib melaporkan rencana kegiatan kepada pihak berwajib paling lambat 3 x 24 jam sebelum digelarnya aksi," ucapnya.

Dikutip dari PikiranRakyat.com pada Jumat 8 April 2022, sampai saat ini Polda Metro Jaya belum menerima permohonan kegiatan menyampaikan pendapat di muka umum oleh kelompok manapun.

Beredarnya ajakan aksi demonstrasi ini diduga karena kekecewaan masyarakat kepada pemerintahan yang ditambah dengan berbagai permasalahan dan isu ekonomi yang silih berganti.

Baca Juga: Fenomena Klitih Jogja Makin Marak, Lantas apa Sebenarnya Klitih?

"Prosedur tersebut diatur dalam Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum, apabila hal tersebut tidak terpenuhi maka pihak kepolisian bisa membubarkan aksi demonstrasi tersebut," imbuh Zulpan.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x