Kelapa Kopyor Hijau Cungap Merah UMP Lolos Uji Pelepasan Varietas dari Kementan

- 16 April 2022, 05:55 WIB
Kelapa Kopyor Hijau Cungap Merah UMP Lolos Uji Pelepasan Varietas dari Kementan
Kelapa Kopyor Hijau Cungap Merah UMP Lolos Uji Pelepasan Varietas dari Kementan /Tangkap Layar YouTube Sisunandar Sudarma

BANJARNEGARAKU – Varietas kelapa kopyor Cungap Merah Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dinyatakan lolos uji pelepasan varietas oleh Kementrian Pertanian (Kementan) dan berhasil disetujui untuk dilepas ke masyarakat.

Dilepasnya varietas kelapa kopyor cungup merah yang sudah mendapat pengakuan dari pemerintah ini nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Sehingga dengan dilepasnya varietas kelapa kopyor cungap merah dapat bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 SD MI Halaman 23, 24, Mata Pencaharian Penduduk Berbeda Sesuai Tempat Hidupn

Kelapa kopyor UMP lolos uji pelepasan varietas Kementerian Pertanian, banjarnegaraku.com merilis dari laman ump.ac.id.

Kelapa kopyor yang dikembangkan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, berhasil lolos Sidang Usulan Pelepasan Varietas Tanaman Perkebunan Semester I Tahun 2022 yang digelar oleh Direktorat Perbenihan Perkebunan Kementerian Pertanian di Bogor, Jawa Barat, 12-13 April 2022.

Dalam sidang tersebut ada tujuh pengusul varietas tanaman perkebunan, yakni Dinas Pertanian Kabupaten Toraja (Sulawesi Selatan), BPTP Sulawesi Selatan, serta BBP2TP Bogor berupa kopi arabika Toraya calon varietas Toraya Uluway, Toraya Buntu Santung, Toraya Langda, dan Toraya Bolong.

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Garis Bujur dan Garis Lintang, Kunci Jawaban Kelas 5 SD MI Tema 9 Halaman 21

Selanjutnya, Universitas Muhammadyah Purwokerto dengan Balai Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan Surabaya berupa kelapa calon varietas kelapa kopyor hijau Cungap Merah (GHCM).

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x