Operasi Ketupat Candi 2022, Polres Banjarnegara Siagakan 300 Personel Gabungan

- 23 April 2022, 09:55 WIB
Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2022 Polres Banjarnegara pada Jumat 22 April 2022
Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2022 Polres Banjarnegara pada Jumat 22 April 2022 /doc. Polres Banjarnegara

BANJARNEGARAKU - Sedikitnya 300 personel gabungan dari TNI, Polri, serta instansi dan relawan yang ada di Banjarnegara, siap untuk terjun dan mengamankan selama operasi ketupat candi tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK MH dalam gelar pasukan di kompleks Pendopo Dipayudha Banjarnegara pada Jumat 22 April 2022.

“Gelar pasukan ini, merupakan satu kesiapan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan menjelang arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2022,” ujarnya.

Baca Juga: Polres Banjarnegara Musnahkan Ribuan Botol Minuman Keras Berbagai Merek

Adapun tema Operasi ketupat candi tahun 2022 yakni menjalin sinergitas TNI Polri dan instansi terkait untuk menjamin masyarakat yang aman dan sehat.

Lebih jauh dia menjelaskan, meski pemerintah sudah melonggarkan dan mengizinkan libur mudik Lebaran setelah dua tahun adanya larangan mudik, hal ini bukan berarti Covid-19 sudah hilang.

“Wabah ini masih ada, sehingga semua pihak harus ikut terlibat dalam menciptakan keamanan dan kesehatan semua warga masyarakat,” lanjut Kapolres.

Baca Juga: Mudik Asik Bareng Motis 2022, Begini Syarat dan Ketentuan Selengkapnya

Tugas personel dalam Operasi ketupat candi tahun ini tidak hanya memberikan keamanan dan kenyamanan, tetapi juga kesehatan, dengan bersama-sama mewujudkan iklim yang aman, nyaman, dan sehat.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x