Pengunjung Wisata Dieng Banjarnegara Membludak, Diprediksi Akan Terus Meningkat

- 4 Mei 2022, 14:30 WIB
Pengunjung Wisata Dieng pada libur Lebaran membludak
Pengunjung Wisata Dieng pada libur Lebaran membludak /doc. Dinas Pariwisata Banjarnegara

BANJARNEGARAKU – Objek wisata Dieng, Kabupaten Banjarnegara membludak dalam libur lebaran dihari pertama pada Selasa 3 Mei 2022 kemarin.

Membludaknya pengunjung tersebut membuat akses menuju objek destinasi unggulan wisata tersebut macet total dengan pengunjung yang tumpah ruah.

Kemacetan jalur utama wisata Dieng, Banjarnegara terjadi pada pukul 11.00 WIB, upaya rekayasa lalu lintas dan sistem buka tutup oleh petugas dapat mengurai kemacetan pada jalur tersebut.

Baca Juga: Lima Tempat Wisata Banjarnegara yang Lagi Hits, Berikut Selengkapnya

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Banjarnegara Adi Cahyono mengatakan, hari pertama liburan Lebaran, jumlah pengunjung Dieng tercatat mencapai 1.320 orang dengan pemasukan PAD mencapai Rp26,4 juta rupiah.

Angka tersebut meningkat drastis pada hari kedua Lebaran, yakni mencapai 10.832 orang dengan pendapatan mencapai Rp208,495 juta rupiah.

“Pada hari kedua Lebaran memang sempat terjadi kemacetan dan ada kendala error pada sistem komputer di Kawah Sikidang, namun saat ini sudah normal,” katanya.

Baca Juga: Kepala SMKN 1 Mandiraja Banjarnegara: Korban Laka Air Siswa Kami, Berikut Selengkapnya

Namun hal ini masih bisa ditangani dengan melakukan rekayasa lalu lintas, meski arus lalu lintas menuju Dieng tetap padat merayap.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x