Kebanjiran Pengunjung, Pedagang di Destinasi Wisata Dieng Sempat Kewalahan, Stok Carica Ludes!

- 8 Mei 2022, 14:03 WIB
Suasana Toko Oleh-Oleh Khas Dieng Negeri Atas Awan saat Libur Lebaran Idul Fitri 2022
Suasana Toko Oleh-Oleh Khas Dieng Negeri Atas Awan saat Libur Lebaran Idul Fitri 2022 /Dok Budpar Banjarnegara/Banjarnegaraku

BANJARNEGARAKU - Destinasi wiasata Dieng selama sepekan lebaran ini selalu di banjiri pengunjung, selain mengabadikan momen liburannya mereka juga memborong oleh oleh khas Dieng sebagai buah tangan.

Selama 2 hari kemaren (6 dan 7 Mei 20220-red) jumlah kunjungan di destinasi wisata Dieng Banjarnegara mencapai 31 ribu pengunjung, pedagang oleh oleh khas Dieng sempat kewalahan hingga stok Carica ludes di borong oleh pengunjung.

Stok Carica pada Sabtu 7 Mei 2022 ludes diborong oleh pengunjung, buah tangan khas Dieng ini menjadi oleh oleh yang diminati wisatawan saat mengunjungi Dieng yang terkenal dengan sebutan ‘Negri Atas Awan’.

Baca Juga: Selama 2 Hari Jumlah Kunjungan di Destinasi Wisata Dieng Banjarnegara Tembus 31 Ribu Pengunjung

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wisata Dieng Uut Utami kepada banjaregaraku.com pada Minggu 8 Mei 2022.

"Alhamdulillah, jumlah pengunjung yang berwisata di Dieng diluar target kami, selain berwisata mereka juga membeli oleh oleh khas Dieng seperti Carica, purcaweng maupun kripik kentang, bahkan kemaren stok Carica di 262 kios atau pedagang oleh oleh yang ada di Kawah Sikidang ludes semua, laris manis sampai kehabisan stok," ungkapnya.

Baca Juga: Pecahkan Rekor! Kunjungan Destinasi Wisata Dieng Tembus 20 Ribu Pengunjung, Tahun Lalu 17 Ribu Pengunjung

Uut menambahkan, stok Carica ludes dibeli oleh pengunjung yang berwisata di Dieng, namun para pengrajin Carica ini selalu memproduksi manisan tersebut setiap hari, jadi walau kemaren sempat kewalahan dan stok habis, di hari berikutnya pasti selalu ready kembali.

Carica ini berbentuk seperti pepaya atau disebut juga dengan pepaya gunung asal Brazil (Carica Papaya) dan di Indonesia hanya tumbuh di dataran tinggi Dieng saja, sekitar 2.000 Mdpl.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x