Pekan Lebaran Idul Fitri, Destinasi Wisata Dieng Banjarnegara Tembus 100 Ribu Pengunjung, Ini Kata Kadisparbud

- 9 Mei 2022, 22:45 WIB
Pekan Lebaran Idul Fitri, Destinasi Wisata Dieng Banjarnegara Tembus 100 Ribu Pengunjung, Ini Kata Kadisparbud
Pekan Lebaran Idul Fitri, Destinasi Wisata Dieng Banjarnegara Tembus 100 Ribu Pengunjung, Ini Kata Kadisparbud /Tangkap Layar Instagram @budparbanjarnegara


BANJARNEGARAKU - Selama pekan lebaran Idul Fitri tahun 2022 jumlah kunjungan di destinasi wisata Dieng Banjarnegara tembus 100 ribu pengunjung atau tepatnya sebanyak 104.160 wisatawan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Banjarnegara Agung Yusianto kepada banjarnegaraku.com pada Senin 9 Mei 2022.

"Selama sepekan libur lebaran Idul Fitri ini, jumlah kunjungan di destinasi wisata Dieng Banjarnegara berjumlah 104.160 pengunjung, Alhamdulillah tembus 100 ribu," jelas Kadisparbud.

Baca Juga: Pecahkan Rekor! Kunjungan Destinasi Wisata Dieng Tembus 20 Ribu Pengunjung, Tahun Lalu 17 Ribu Pengunjung

Libur pekan lebaran Idul Fitri tahun 2022 ini destinasi wisata Dieng Banjarnegara mengalami lonjakan pengunjung dibandingkan dengan tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan sudah mulai ada kelonggaran paska pandemi Covid-19.

Tak hanya jumlah kunjungan saja yang meningkat, namun multiplier effect daripada kunjungan wisatawan di destinasi wisata Dieng Banjarnegara ini juga berimbas pada sektor lainya.

Baca Juga: Contoh Latihan Soal UAS, UKK dan PAT SBdP Tema 5 kelas 2 SD MI Semester 2 Disertai Kunci Jawaban

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banjarnegara Agung Yusianto menjelaskan, multiplier effect adanya peningkatan jumlah kunjungan di destinasi wisata Dieng ini meliputi sektor perdagangan baik itu oleh oleh maupun makanan, homestay/akomodasi, biro perjalanan wisata, guide, persewaan/permainan, entertaiment/pertunjukan kesenian maupun transportasi.

Baca Juga: Kumpulan Soal dan Kunci Jawaban Penilaian Akhir Tahun PAT, UAS, UKK Kelas 3 SD MI, Tema 7 Bahasa Indonesia

"Multiplier effect sangat luar biasa, mulai dari perjalanan sebelum sampai dilokasi destinasi Dieng masyrakat sudah mulai merasakan adanya berkah dari kunjungan wisatawan ke Dieng, sampai di lokasi destinasi semua laku bahkan pedagang oleh oleh sempat kewalahan hingga stok carica ludes," ungkap Kadisparbud.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x