Breaking News! Hujan Intensitas Tinggi Picu Longsor di Kebutuhjurang Banjarnegara

- 13 Mei 2022, 17:18 WIB
Longsor terjadi di dusun Gobang RT 1 RW 3 desa Kebutuhjurang, Kecamatan Pagedongan, Banjarnegara pada Jumat 13 Mei 2022 sore
Longsor terjadi di dusun Gobang RT 1 RW 3 desa Kebutuhjurang, Kecamatan Pagedongan, Banjarnegara pada Jumat 13 Mei 2022 sore /doc. BPBD Banjarnegara

BANJARNEGARAKU – Breaking News! Hujan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Banjarnegara pada Jumat 13 Mei 2022 sore mengakibatkan longsor.

Berdasarkan informasi awal yang masuk dan berhasil di telisik oleh tim banjarnegaraku.com melalui Pusdalop BPBD Banjarnegara longsor terjadi di desa Kebutuhjurang, Kecamatan Pagedongan.

Sementara itu, Sujarwo Kepala Desa Kebutuhjurang sekaligus Ketua PMI Kecamatan Pagedongan saat dihubungi via telfon mengatakan longsor terjadi di dusun Gobang RT 1 RW 3.

Baca Juga: Lagi! Kebakaran Rumah di Banjarnegara Akibat Human Eror, Berikut Selengkapnya

“Info awalnya kejadian longsor tadi pukul 15.10 WIB saat hujan deras di Kebutuhjurang,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, longsor terjadi pada tebing setinggi 6 meter dengan lebar 10 meter menutup akses jalan desa.

“Akibatnya akses jalur dari dusun maron menuju dusun kembaran tertutup total, dan tidak bisa dilalui kendaraan,” lanjutnya.

Baca Juga: Peringati May Day 2022, Buruh di Banjarnegara Ikuti Donor Darah

Kejadian longsor tersebut juga mengancam rumah warga atas nama Mistoful (36 tahun).

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x