Pemerintah Siap Layani Jamaah Haji 1443 H, Berikut Penjelasan Selengkapnya

- 19 Mei 2022, 09:24 WIB
Ilustrasi - Pemerintah Siap Layani Jamaah Haji 1443 H, Berikut Penjelasan Selengkapnya
Ilustrasi - Pemerintah Siap Layani Jamaah Haji 1443 H, Berikut Penjelasan Selengkapnya /pixabay/

 

BANJARNEGARAKU - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas (Ratas) mengenai persiapan pelaksanaan ibadah haji 1443 Hijriah atau 2022 Masehi, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat Selasa, 17 Mei 2022.

“Kami bersama dengan beberapa menteri termasuk Kepala BPKH, Pak Anggito Abimanyu baru saja melakukan Ratas bersama Presiden terkait dengan persiapan penyelenggaraan ibadah haji.

Intinya bahwa pemerintah sudah siap melayani jamaah haji mulai dari berangkat sampai pulang kembali nanti di tanah air. Kita sudah siapkan skema dari A sampai Z,” ujar Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dalam keterangan pers usai Ratas.

Baca Juga: Daftarkan Melalui SIMAS! Kemenag Beri Bantuan untuk Masjid dan Mushola, Berikut Penjelasan Selengkapnya

Pemerintah siap layani Jemaah Haji 1443 H sebagaimana dilansir banjarnegaraku.com dari laman setkab.go.id, berikut penjelasan selengkapnya.

Salah satu skema yang disiapkan pemerintah adalah terkait dengan protokol kesehatan penyelenggaraan ibadah haji di masa pandemi COVID-19.

Baca Juga: TOP BANGET! Film Karya Guru Tayang di Surya Yudha Cinema, Ada 20 Judul, Simak Selengkapnya

Menag menekankan, para calon jemaah haji harus sudah menerima vaksin COVID-19 dosis lengkap.

“Ini harus dipenuhi oleh jamaah haji kalau ingin berangkat ke tanah suci. Ini kita sudah usahakan terus, ikhtiarkan agar seluruh jamaah haji atau calon jemaah haji yang berangkat ke Saudi nanti sudah tervaksin sebanyak dua atau vaksin lengkap,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x