Warga Pagedongan Banjarnegara Temukan Bayi di Sungai Kedawung, Berikut Selengkapnya

- 21 Mei 2022, 10:46 WIB
Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan oleh M, dipinggir sungai kedawung pada Jumat sekitar pukul 13.00 WIB
Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan oleh M, dipinggir sungai kedawung pada Jumat sekitar pukul 13.00 WIB /doc. Warga

BANJARNEGARAKU – Jumat 20 Mei 2022 sore, warga desa Gentansari, Kecamatan Pagedongan, Kabupaten Banjarnegara dibuat gempar dengan penemuan bayi di sungai kedawung.

Kapolsek Pagedongan Iptu Prihatin Sediono saat dihubungi tim banjarnegaraku.com mengatakan, kali pertama bayi ditemukan oleh M (26 tahun) warga desa Gentansari RT 3 RW 5 saat hendak mencari kayu bakar.

“Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan oleh M, dipinggir sungai kedawung pada Jumat sekitar pukul 13.00 WIB,” ujarnya.

Baca Juga: Naas! Bermain di Atas Kapan Nelayan Remaja di Kabupaten Batang Tenggelam

Lebih jauh dia menjelaskan, bayi masih dalam keadaan hidup ditemukan dalam kardus dibungkus kresek hitam tersangkut di area sampah dipinggir sungai.

Selanjutnya oleh M, bayi tersebut dibawa kerumahnya yang berjarak tidak jauh dari lokasi penemuan atau TKP.

“Bayi kemudian dibawa ke PKD sekitar pukul 13.10 WIB untuk mendapatkan perawatan secepatnya, khawatir karena kondisinya, petugas PKD lantas melarikanya ke Puskesmas Pagedongan,” lanjut Prihatin.

Baca Juga: Longsor Pandanarum, PMI Banjarnegara Berikan Dukungan Psikologis Kepada Penyintas

Sementara itu bidan desa Gentansari Peni mengatakan, kondisi bayi dalam keadaan masih bertali pusar dan kemungkinan baru dilahirkan sekitar 4 jam sebelum dibuang.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x