Jembatan di Desa Karangnangka Pagentan, Banjarnegara Ambruk, Ekonomi Warga Tersendat

- 21 Mei 2022, 17:15 WIB
Jembatan penghubung desa Karangnangka menuju dusun jengkol di Kecamatan Pagentan ambruk akibat hujan intansitas tinggi
Jembatan penghubung desa Karangnangka menuju dusun jengkol di Kecamatan Pagentan ambruk akibat hujan intansitas tinggi /doc. FPRB Kecamatan Pagentan

BANJARNEGARAKU – Breaking News! Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Pagentan pada Jumat 20 Mei 2022 mengakibatkan salah satu jembatan ambruk.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim banjarnegaraku.com dari Ketua Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) sekaligus Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Alam PMI Kecamatan Pagentan Ahmad Wanidi mengatakan jembatan yang ambrol terletak di desa Karangnangka.

“Jembatan yang ambrol merupakan akses penghubung desa Karangnangka menuju dusun jengkol yang menjadi jalur penghubung akses ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: Warga Pagedongan Banjarnegara Temukan Bayi di Sungai Kedawung, Berikut Selengkapnya

Lebih jauh dia menjelaskan, akibat dari ambruknya jembatan tersebut membuat roda perekonomian masyarakat sekitar menjadi terganggu.

“Kondisinya ambrol dan patah sehingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat,” lanjutnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melintasi jembatan tersebut terlebih saat kondisi hujan karena dapat membahayakan keselamatan.

Baca Juga: Warga Punggelan Banjarnegara Dibuat Resah dengan Kemunculan Harimau, Berikut Selengkapnya

Sampai berita ini diturunkan, relawan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kecamatan Pagentan telah melakukan pengecekan lokasi dan berkordinasi serta melaporkan kejadian tersebut kepada pihak terkait.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x