Produk UMKM Banjarnegara Siap Tembus Amerika Serikat, Berikut Selengkapnya

- 7 Juni 2022, 16:05 WIB
Pj Bupati Banjarnegara Tri Hasto Widirahmanto memberikan arahan dalam kurasi produk potensi ekspor pasar Amerika Serikat di Pendapa Dipayudha Adigraha pada Senin 6 Juni 2022.
Pj Bupati Banjarnegara Tri Hasto Widirahmanto memberikan arahan dalam kurasi produk potensi ekspor pasar Amerika Serikat di Pendapa Dipayudha Adigraha pada Senin 6 Juni 2022. /doc. Humas Pemkab Banjarnegara

BANJARNEGARAKU - Sedikitnya 35 UMKM di Kabupaten Banjarnegara mengikuti kurasi produk potensi ekspor pasar Amerika Serikat di Pendapa Dipayudha Adigraha pada Senin 6 Juni 2022.

Plt Kepala Disperindagkop dan UKM Banjarnegara, Abdul Suhendi menyampaikan, kegiatan kurasi bertujuan untuk mengangkat produk UMKM unggulan Kabupaten Banjarnegara di pasar global.

“Kegiatan ini juga untuk identifikasi produk UMKM yang berpotensi untuk dipasarkan di Amerika Serikat pada bulan Juli 2022 dan Festival Banyumas Raya yang akan diselenggarakan di bulan Oktober 2022 mendatang,” ujarnya.

Baca Juga: Sambut Hari Bhayangkara ke 76 Polres Banjarnegara Gelar Donor Darah Sukarela, Berikut Selengkapnya

Lebih jauh dia menjelaskan tim kurator Produk UKM untuk pasar Amerika Serikat bersama Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah akan melakukan identifikasi selama tiga hari.

Pada hari pertama dilakukan kurasi, sedangkan hari kedua dan ketiga tim ke lokasi UMKM yang lolos kurasi untuk mendokumentasikan proses produksi, SOP dan kelayakan tempat produksi.

“Kurasi ini diikuti oleh 35 UMKM dengan 30 produk dan 200 jenis atau item seperti craft, batik, makanan, minuman, produk lukisan dan lain sebagainya,” lanjutnya.

Baca Juga: Dicari! Keberadaan Towaf, Bagi yang Menemukan Akan Diberikan Imbalan

Sementara itu Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto berharap para peserta kurasi bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan serius.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x