Apa Itu Predigti? dr Agus Ujianto Ketua Predigti, Jelaskan Selengkapnya

- 22 Juni 2022, 14:40 WIB
Ketua Perhimpunan Kedokteran Digital Terintegrasi Indonesia (Predigti) dr Agus Ujianto
Ketua Perhimpunan Kedokteran Digital Terintegrasi Indonesia (Predigti) dr Agus Ujianto /Foto Predigti

BANJARNEGARAKU - Apa itu Predigti? penasaran ya dengan sebutan itu, mungkin oleh kalangan masyarakat awal sebutan Predigti masih belum dikenal, berikut selengkapnya dijelaskan oleh dr Agus Ujianto.

Pada Kongres Nasional (KONAS) I, tahun 2021 di Jakarta dibentuklah Predigti singkatan dari Perhimpunan Dokter Digital Terintegrsai Indonesia, merupakan perhimpunan kesepeminatan IDI yang selalu berjuang dan bersinergi lintas generasi mengawal digitalisasi di bidang kesehatan.

Predigti ditetapkan sebagai perhimpunan kesepeminatan Ikatan Dokter Indonesia pada sidang pleno MPPK IDI pada 27 Februari 2022.

Baca Juga: Cara Hilangkan Bau Prengus pada Daging Kambing, Salah Satunya Tidak Mencuci Daging Kambing

dr Agus Ujianto menjelaskan Predigti merupakan sebuah pelayanan Kedokteran sebagai bagian dari entitas pelayanan kesehatan dalam perkembangannya mengikuti trend penggunaan tehnologi tinggi,

Pelayanan kedokteran bergerak dari tehnologi yang sederhana menuju teknologi yang kompleks.

Perkembangan teknologi terdisrupsi oleh pengaruh kemajuan teknologi digital, sehingga pelayanan kedokteran perlu mempersiapkan diri mengiringi era disrupsi kesehatan 4.0.

Baca Juga: Manfaat Kelor! Ini Kata dr Agus Ujianto, Daun Ajaib yang Mampu Menyeimbangkan Metabolisme Tubuh

Berbagai tantangan dan permasalahan khususnya dari segi big data, keamanan data, regulasi, dan sumber daya manusia menjadi peluang dalam mewujudkan pelayanan kedokteran yang berkualitas sesuai tradisi luhur kedokteran.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Predigti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x