Amazing! Semarak HUT RI ke-77, Prajurit TNI Bersama Warga Banjarnegara Kibarkan Bendera Raksasa

- 17 Agustus 2022, 22:48 WIB
Sebagai wujud cinta tanah air serta menyemarakkan HUT RI ke 77 Danramil 01 Banjarnegara kibarkan bendera berukuran raksasa
Sebagai wujud cinta tanah air serta menyemarakkan HUT RI ke 77 Danramil 01 Banjarnegara kibarkan bendera berukuran raksasa /doc. Pendim Kodim Banjarnegara

BANJARNEGARAKU.COM – Sebagai wujud cinta tanah air serta menyemarakkan HUT RI ke 77 Danramil 01 Banjarnegara kibarkan bendera berukuran raksasa.

Pengibaran bendera merah putih berukuran raksasa dilaksanakan di Objek Wisata karanggemantung, Kecamatan Pagedongan pada Rabu 17 Agustus 2022.

Dengan menggandeng perangkat desa Kebutuhjurang, BPBD, Puskesmas, Perhutani, Linmas, serta mahasiswa KKN Universitas Islam Nasional (UIN) Purwokerto.

Baca Juga: Tunggangi Kuda, Camat Batur Inspeksi Pasukan Upacara HUT RI ke-77 di Lapangan Desa Batur

Danramil 01 Banjarnegara Kapten Arh Rahmun menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan wujud syukur atas nikmat kemerdekaan RI ke 77.

“Upacara ini tidak hanya diikuti oleh prajurit TNI, tetapi juga para mahasiswa, pemuda, relawan, serta masyarakat umum di sekitar objek wisata alam ini,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, kegiatan pengibaran bendera merah putih dengan ukuran lebar 4 meter panjang 8 meter juga merupakan bentuk rasa nasionalisme dan Cinta Tanah Air.

Baca Juga: Dapat Remisi dan Langsung Bebas, 4 Warga Binaan Rutan Banjarnegara Sujud Syukur

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pembentangan bendera merah putih dengan ukuran lebar 4 meter panjang 45 meter di lapangan tembak Letda Makhlani Kebutuhjurang.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x