Pakar Bahasa Inggris Sekaligus Ilmuwan Siap Berikan Kuliah Umum Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta

- 3 September 2022, 19:40 WIB
Dr Tuswadi, pakar bahasa Inggris sekaligus ilmuwan pada Akademi Ilmuwan Muda Indonesia (ALMI) dijadwalkan akan memberikan kuliah umum Webinar yang digelar oleh Fakultas Tarbiyah Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum (IIM) Surakarta.
Dr Tuswadi, pakar bahasa Inggris sekaligus ilmuwan pada Akademi Ilmuwan Muda Indonesia (ALMI) dijadwalkan akan memberikan kuliah umum Webinar yang digelar oleh Fakultas Tarbiyah Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum (IIM) Surakarta. /doc. pribadi Dr Tuswadi

BANJARNEGARAKU.COM - Dr Tuswadi, pakar bahasa Inggris sekaligus ilmuwan pada Akademi Ilmuwan Muda Indonesia (ALMI) dijadwalkan akan memberikan kuliah umum Webinar yang digelar oleh Fakultas Tarbiyah Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum (IIM) Surakarta.

Kegiatan ini terbuka diikuti untuk umum khususnya para Mahasiswa dan guru program studi pendidikan atau sastra Inggris serta penggiat bahasa akan digelar pada Selasa 6 September 2022 mendatang.

Dekan fakultas Tarbiyah IIM, Dra. Hj. Nur Hidayah, M.S.I mengatakan Webinar tersebut akan menghadirkan empat dosen dari 4 Universitas yang akan membagikan hasil riset terbaru di bidang pendidikan.

Baca Juga: Bupati dan Wakil Bupati Kebumen Terima Kunjungan Delegasi Palang Merah Jepang

“Mereka adalah Dr. Imron, MA (Unima), Dr. Fahrudin Eko Hardiyanto, M.Pd (UNIKAL), Dr. Nanang Hasan Susanto, M.Pd.I (UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan), danAlfian Eko Rochmawan, M.Pd.I (IIM Surakarta),” ujarnya.

Sementara itu, Dr Tuswadi, mengatakan terdapat banyak cara belajar mandiri untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris secara efektif.

“Menggantungkan belajar bahasa asing hanya dari guru atau dosen di sekolah atau kampus tidaklah cukup sehingga masing-masing diri harus belajar sendiri memanfaatkan resources di lingkungan sekitar,” ujarnya.

Baca Juga: PMI Kabupaten Banjarnegara Buka Kesempatan Buat Kamu untuk Jadi Relawan Kemanusiaan

Lebih jauh dia menjelaskan, pada era digitalisasi seperti sekarang ini penguasaan bahasa Inggris akan lebih cepat menggunakan internet sebagai sumber belajar.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x