Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam, Berikut Pesan Pj Bupati Banjarnegara Selengkapnya

- 23 September 2022, 17:19 WIB
Pj Bupati Banjarnegara meninjau peralatan pendukung penanggulangan bencana alam setelah apel kesiapsiagaan menghadapi bencana hidrometeorologi pada Jumat 23 September 2022
Pj Bupati Banjarnegara meninjau peralatan pendukung penanggulangan bencana alam setelah apel kesiapsiagaan menghadapi bencana hidrometeorologi pada Jumat 23 September 2022 /doc. Humas Pemkab Banjarnegara

BANJARNEGARAKU.COM - Memasuki musim hujan, sangat dibutuhkan kewaspadaan serta kesiapsiagaan yang tinggi.

Langkah tersebut tentunya dalam rangka mengurangi adanya resiko terjadinya bencana alam.

Di Kabupaten Banjarnegara, saat ini tercatat 199 desa di yang memiliki ancaman dan potensi longsor serta pegerakan tanah dengan resiko tinggi.

Baca Juga: Meriah! Kecamatan Rakit Gelar Lomba Mapsi, Berikut Daftar Kejuaraan Selengkapnya

Hal tersebut dikemukakan oleh Pj Bupati Banjarnegara saat memimpin apel kesiapsiagaan menghadapi bencana hidrometeorologi tahun 2022.

Kegiatan yang dipusatkan di alun-alun kota Banjarnegara tersebut diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari unsur Pemkab, TNI, Polri dan relawan.

"Kewaspadaan dan kesiapsiagaan harusa ditingkatkan, dan salah satunya melalui kegiatan ini dimana untuk menginventarisir pasukan dan sumber daya," ujarnya.

Baca Juga: Breaking News! Mantan Kades di Banyumas Ditangkap Polisi, Simak Selengkapnya

Pihaknya menambahkan, momentum apel kesiapsiagaan merupakan waktu yang tepat bagi pelaksana penanggulangan bencana sehingga tercipta sinergi yang baik.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x