PMI Banjarnegara Salurkan Bantuan Sosial Untuk Korban Longsor Punggelan, Satu Anak Masih Dirawat Intensif

- 15 Oktober 2022, 18:40 WIB
Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Alam PMI Banjarnegara Andri Sulistyo serahkan bantuan sosial kemanusiaan kepada bapak Pono, di RSU Margono Soekarjo Purwokerto
Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Alam PMI Banjarnegara Andri Sulistyo serahkan bantuan sosial kemanusiaan kepada bapak Pono, di RSU Margono Soekarjo Purwokerto /doc. PMI Banjarnegara

BANJARNEGARAKU.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjarnegara salurkan bantuan sosial untuk korban terdampak longsor yang terjadi di desa Jembangan RT 9 RW 5 Kecamatan Punggelan.

Bantuan sosial merupakan wujud kemanusiaan dalam upaya meringankan beban penderitaan bagi korban bencana alam.

Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara Amalia Desiana mengatakan, bantuan sosial yang disalurkan senilai Rp4 juta dan diterima langsung oleh Bapak Pono selaku kepala keluarga.

Baca Juga: Pj Bupati Banjarnegara Ajak Santri Cegah Stunting Lewat Kegiatan Jalan Sehat

“Saat ini Bapak Pono yang masih berada di RSU Margono Soekarjo karena menunggui sang buah hati yang saat ini masih dalam kondisi kritis,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, saat ini kondisi Risa Setia Ningrum (11 tahun) masih dalam perawatan intensif di ruang HCU IBS RSU Margono Soekarjo Purwokerto.

Pada saat kejadian Risa mengalami luka berat pada kepala, telinga mulut dan hidung mengeluarkan darah serta lebam pada mata dan mulut.

“Mari kita bersama-sama untuk medoakan Risa agar segera diberikan kesembuhan dan ceria seperti sedia kala,” lanjutnya.

Baca Juga: JSIT Banjarnegara Lakukan Audiensi Bersama Dindikpora Banjarnegara, Sambut HGN Tingkat Jawa Tengah

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x