Longsor di Banjarnegara Seret Kandang Kambing dan Rusak Rumah Warga, Rekahan Membentuk Tapal Kuda

- 19 Oktober 2022, 10:20 WIB
Longsor di desa Karanganyar, Kecamatan Purwanegara viral di media sosial
Longsor di desa Karanganyar, Kecamatan Purwanegara viral di media sosial /doc. Instagram banjarnegara terkini

BANJARNEGARAKU.COM – Viral! Video detik-detik longsor yang terjadi di dusun kalilemah RT 4 RW 1 desa Karanganyar, Kecamatan Purwanegara.

Kejadian tanah longsor yang terjadi pada Selasa 18 Oktober 2022 sekitar pukul 14.00 WIB terekam kamera warga dan diunggah ke media sosial yang sontak mendapatkan respon dari netizen.

“Ya Allah berikan perlindungan & keselamatan untuk para saudara disana, Kalilemah, Karanganyar, Purwanegara” keterangan dalam video tersebut.

Baca Juga: Mantap! Banjarnegara Ekspor Perdana 45 Ton Tepung Mocaf ke Turki

Video yang diunggah di laman Instagram banjarnegara terkini pada Selasa kemarin telah ditonton lebih dari 3 ribu lebih netizen.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim banjarnegaraku.com dari Pusdalop BPBD Banjarnegara, longsor yang terjadi dalam rekaman video tersebut menyeret kandang kambing.

Kejadian tersebut bermula saat sehari sebelum kejadian, wilayah desa Karanganyar dilanda hujan dengan intensitas tinggi, beberapa tebing juga sudah terlihat retak.

Baca Juga: Peduli Kesehatan Ibu dan Anak, Ini yang Dilakukan Mahasiswa PKL SKM Penggerak Unnes di Binorong Banjarnegara

“Puncaknya pada, Selasa 18 Oktober 2022 tebing setinggi 50 meter longsor dan menyeret kandang kambing,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Banjarnegara Andri Sulistyo.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x