Abdul Kholik Dukung Ketua DPR RI Puan Maharani agar Pemerintah Menetapkan KLB Kasus Gagal Ginjal pada Anak

- 28 Oktober 2022, 14:32 WIB
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Abdul Kholik
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Abdul Kholik /Dpd.go.id

BANJARNEGARAKU.COM - Senator dari Jateng Abdul Kholik menyatakan dukungannya atas pemintaan Ketua DPR RI Puan Maharani agar pemerintah menetapkan KLB pada kasus gagal ginjal anak. 

Senator DPD RI Dr Abdul Kholik SH MSi menegaskan, dukungan itu karena penyebaran kasus ini terus meningkat di berbagai daerah sehingga membutuhkan penanganan secara khusus.

Baca Juga: Contoh Soal Ulangan Harian dan Kunci Jawaban IPS Tema 3 Kelas 6 SD MI

 

''Jangan sampai pemerintah terlambat mengambil kebijakan dalam menangani kasus gagal ginjal anak ini. Munculnya kasus ini membuat para orang tua yang memiliki balita di daerah juga merasa cemas akan ancaman. Pemerintah segera tetapkan status KLB saja,'' kata Abdul Kholik di Jakarta, beberapa waktu lalu ketika dihubungi awak media.

Baca Juga: Contoh Soal Ulangan Harian dan Kunci Jawaban IPA Tema 3 Kelas 6 SD MI

Kholik menyatakan, dengan ditetapkannya status KLB nantinya seluruh instansi dan tenaga kesehatan siap siaga. Seluruh sumber daya bisa cepat dikerahkan bila masalah itu terjadi.

''Yang lebih mengkhawatirkan lagi adalah para balita itu berada pada masa yang sangat rentan untuk terpapar berbagai penyakit. Maka harus ada penangan yang khusus dan memadai."

"Kondisi saat ini juga belum sepenuhnya lepas dari pandemi Covid-19. Bisa saja ini juga ada hubungannya dengan pandemi yang kini sudah mulai mereda itu,'' ujar Senator kelahiran Cilacap tersebut.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Rilis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x