Adu Mulut, Diduga Pemilik Rubicon dan Land Cruiser Vs Petugas, Catat! Waktu Berkunjung ke Bromo yang Tepat

- 24 November 2022, 10:57 WIB
Wisatawan menyewa Jip untuk ke lautan pasir Bromo
Wisatawan menyewa Jip untuk ke lautan pasir Bromo /Ali Arifin/Banjarnegaraku.com

BANJARNEGARAKU.COM - Beberapa waktu lalu viral sebuah video memperlihatkan diduga rombongan pemilik mobil Rubicon dan Land Cruiser yang ngeyel atau memaksa masuk ke Kawasan Wisata Gunung Bromo Jawa Timur.

Dalam video tersebut telihat sejumlah pria diduga rombongan pengemudi mobil Rubicon dan Land Cruiser yang memaksa masuk kawasan TNBTS, namun diadang oleh warga di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

pengemudi Rubicon dan Land Cruiser sempat adu mulut dengan petugas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) dan warga setempat.

Petugas BB TNBTS tetap menutup portal dan meminta para pengemudi jeep mewah berharga ratusan juta rupiah hingga miliaran rupiah itu untuk balik kanan dan tidak masuk ke Kawasan Taman Wisata Bromo.

Baca Juga: Kapan Kampanye Pemilu 2024 Dilaksanakan? Apa Sanksi Kalau Kampanye Diluar Jadwal! Simak Selengkapnya

Diberitakan sebelumnya, video sejumlah pria bersitegang dengan petugas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) dan warga, viral di media sosial.

Sejumlah pria itu diduga rombongan pengemudi mobil Rubicon dan Land Cruiser yang memaksa masuk kawasan TNBTS, namun diadang oleh warga di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

Dalam video berdurasi 2 menit 39 detik itu rombongan pengemudi mobil pribadi itu mengaku mendapat undangan dari gubernur untuk acara fashion show.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 19 November 2022 sekitar pukul 13.33 WIB di kawasan TNBTS akses via Pakis Bincil.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Portal Pekalongan


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x