Federasi Palang Merah dan Bulan Sabit Internasional Bersama PMI Pusat Datangi PMI Banjarnegara, Ada Apa ?

- 25 November 2022, 09:34 WIB
Pengurus PMI Banjarnegara terima tim IFRC dan PMI Pusat pada Rabu 23 November 2022
Pengurus PMI Banjarnegara terima tim IFRC dan PMI Pusat pada Rabu 23 November 2022 /doc. PMI Banjarnegara

BANJARNEGARAKU.COM - PMI Kabupaten Banjarnegara mendapat kunjungan dan tamu istimewa dari International Federation of Red Cross and Red Crescend (IFRC) Jeneva Swiss dan PMI Pusat.

Kunjungan yang dilaksanakan pada 23-24 November 2022 tersebut merupakan rangkaian dari pencapaian program yang telah dilakukan oleh PMI Banjarnegara dalam rangka penanganan krisis kesehatan.

Kasub Publikasi dan Dokumentasi Biro Humas PMI Pusat Aulia Arriani mengatakan kunjungan tersebut merupakan agenda sekaligus study dalam rangka penelitian dan dampak pelibatan masyarakat dan akuntabilitas dalam bidang kesehatan.

Baca Juga: Dukung Pemerintah Menuju Zero PMK, Ini yang Dilakukan PMI Kabupaten Grobogan

"Penelitian dilakukan oleh kantor pusat IFRC di Jenewa Swiss dalam bidang kesehatan yang dilakukan oleh sejumlah perhimpunan nasional," ujanya.

Lebih jauh dia menjelaskan, PMI menjadi salah satu objek yang dipilih oleh IFRC untuk melakukan penelitian pelibatan masyarakat dan memiliki dampak yang dapat dilihat berdasarkan program yang dijalankan.

"Indonesia merupakan satu dari beberapa negara yang dipilih dalam objek penelitian tersebut dan mengerucut pada dua lokasi yakni Kota Bogor dan Kabupaten Banjarnegara," lanjut Ola

Pihaknya menjelaskan, selain Indonesia di benua Asia beberapa negara yang menjadi tempat penelitian yakni Guatemala (Amerika), Georgia (Eropa), Guinea dan Malawi (Afrika).

Baca Juga: Ratusan Relawan PMI Diterjukan, Respon Cepat Gempa di Cianjur

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x