Kinerja Tim Sibat PMI Desa Lawen Diapresiasi IFRC Jenewa dan PMI Pusat

- 28 November 2022, 19:09 WIB
Magdalena dari IFRC Jenewa Swiss bersama PMI Pusat melakukan FGD bersama Tim Sibat Desa Lawen, Kecamatan Pandanarum
Magdalena dari IFRC Jenewa Swiss bersama PMI Pusat melakukan FGD bersama Tim Sibat Desa Lawen, Kecamatan Pandanarum /doc. PMI Banjarnegara

BANJARNEGARAKU.COM - Peneliti dari International Federation of Red Cross and Red Crescend (IFRC) Jeneva Swiss Magdalena mengaku sangat terkesan saat melakukan penelitian di desa Lawen, Kecamatan Pandanarum.

Selama seharian penuh pada Kamis 24 November 2022 kemarin, dirinya bersama tim PMI Pusat bertukar pikiran dengan Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) desa Lawen.

Magdalena yang berasal dari Prancis dan berkantor IFRC Jenewa Swiss tak kuasa menahan kekaguman selama menelusuri perjalanan dari Banjarnegara yang menyusuri perbukitan, lereng dan pegunungan hingga sampai di desa Lawen, Pandanarum.

Baca Juga: PMI Klaten Distribusikan Bantuan Peduli Korban Gempa Cianjur

“Ini perjalanan yang sangat menyenangkan dan mengesankan, Banjarnegara dan Lawen sangat indah pemandangan alam dan budayanya,” ungkapnya.

Seperti yang diperlihatkan sebelumnya, kunjungan IFRC dan PMI Pusat ini merupakan agenda sekaligus studi dalam rangka penelitian dan dampak pelibatan masyarakat dan akuntabilitas dalam bidang kesehatan. 

Dipilihnya Lawen menjadi objek penelitian dikarenakan sukses dalam menjalankan program pelibatan masyarakat dalam percepatan penanggulangan Covid-19 dan sentra vaksinasi pada akhir tahun kemarin.

"Tim Sibat Lawen sangat aktif dan berperan serta dalam pelibatan masyarakat serta peningkatan akuntabilitas dan kepercayaan terhadap PMI," lanjut Magdalena.

Baca Juga: Relawan PMI Grobogan Sambangi Rumah Warga Gencarkan Promosi Kesehatan, Menuju Nol PMK

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x