Komeng dan Koplak PMI Berikan Keceriaan Bagi Warga Terdampak Gempa Cianjur

- 30 November 2022, 14:06 WIB
Komedian Komeng bersama Koplak hibur penyintas gempa bumi Cianjur
Komedian Komeng bersama Koplak hibur penyintas gempa bumi Cianjur /doc. Palang Merah Indonesia

BANJARNEGARAKU.COM - Pelawak kondang Alfiansyah alias Komeng bersama Komando Pasukan Lawak (Koplak) terjun langsung dan menghibur sejumlah anak-anak di hunian darurat korban gempa Cianjur. 

Komeng dan Koplak hadir dilapangan Prawitasari, Kampung joglo, desa Sawah Gede, Kecamatan Cianjur pada Senin 28 November 2022 seperti dilansir dari laman Palang Merah Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut mereka menyuguhkan sejumlah penampilan untuk membantu anak-anak pulih dari trauma akibat bencana gempa bumi.

Baca Juga: Kinerja Tim Sibat PMI Desa Lawen Diapresiasi IFRC Jenewa dan PMI Pusat

Komeng yang juga menjabat sebagai pengurus bidang Penanggulangan Bencana Alam PMI Kabupaten Bogor menjelaskan, koplak merupakan relawan PMI yang dibentuk untuk layanan dukungan psikososial.

"Kami tidak punya niatan lain, kami tulus ingin membantu dengan kemampuan kami menghibur masyarakat dan anak-anak," ujarnya.

Lebih jauh Komeng menjelaskan, layanan psikososial dalam respon PMI tersebut bertujuan untuk membentu penyintas bencana gempa bumi agar kembali pulih dan ceria.

Baca Juga: SMPN 1 Bawang Galang Donasi Peduli Cianjur dan Sholat Ghaib Doakan Korban

Penampilan Komeng dan Koplak berhasil undang gelak tawa anak-anak dan masyarakat korban gempa bumi di Cianjur
Penampilan Komeng dan Koplak berhasil undang gelak tawa anak-anak dan masyarakat korban gempa bumi di Cianjur doc. Palang Merah Indonesia

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x