Argentina Rebut Juara Piala Dunia 2022, Prancis Harus Rela jadi Runner up setelah Kalah di Qatar

- 19 Desember 2022, 15:34 WIB
Argentina Rebut Juara Piala Dunia 2022, Prancis Harus Rela jadi Runner up setelah Kalah di Qatar
Argentina Rebut Juara Piala Dunia 2022, Prancis Harus Rela jadi Runner up setelah Kalah di Qatar /Tangkapan Layar Instagram @afaseleccion/Selayar Post

BANJARNEGARAKU.COM - Pergulatan akbar Piala Dunia tahun 2022 telah berakhir, dan Timnas Argentina jadi juara setelah mengalahkan Perancis melalui drama adu pinalti di babak final.

Pertandingan berkelas antara Argentina versus Prancis pada partai final Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Qatar, pada Minggu 18 Desember 2022, mengubah sejarah Argentina menjadi juara dunia tiga kali.

Sehingga, dunia mengakui ketangguhan Timnas Argentina sebagai juara Piala Dunia 2022, setelah berhasil membuat Timnas Prancis bertekuk lutut secara dramatis melalui adu penalti dengan skor akhir 4-2 (3-3) untuk kemenangan Argentina.

Baca Juga: Innalillahi, Warga Plumbungan Banjarnegara Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai Merawu

Argentina mendapat gelar juara dunia yang ketiga kalinya, ini membuat penantian panjang tim berjuluk La Albiceleste dan para pendukungnya selama 36 tahun berakhir.

Kali terakhir Argentina menjadi juara Piala Dunia pada 1986. Setelah itu Tim Tango ini dua kali ke final, namun hanya jadi runner up.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Portal Pekalongan yang tayang pada 19 Desember 2022, https://portalpekalongan.pikiran-rakyat.com/olahraga/pr-1915986890/argentina-rebut-juara-piala-dunia-2022-prancis-telan-pil-pahit-kekalahan-di-qatar?page=5

Baca Juga: Daftar PPS untuk Pemilu 2024, Ini Syarat dan Dokumen Lengkap yang Harus Dipenuhi

Kemenangan Argentina atas Prancis pada Piala Dunia 2022 Qatar, dibuka oleh Lionel Messi melalui tendangan penalti pada menit ke-21, setelah Di Maria dijatuhkan pemain Prancis, Ousmane Dembele di kotak terlarang saat melakukan cut-inside.

Messi maju sebagai eksekutor dan sukses mengecoh penjaga gawang Prancis, Lloris. Argentina pun unggul 1:0.

Halaman:

Editor: Nowo Sarwidi, S.Pd

Sumber: Portal Pekalongan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x