Dieng Culture Festival dan Festival Kota Lama Masuk Top 10 KEN 2023, Penasaran? Simak Selengkapnya

- 30 Januari 2023, 17:07 WIB
Dieng Culture Festival dan Festival Kota Lama Masuk Top 10 KEN 2023, Penasaran? Simak Selengkapnya
Dieng Culture Festival dan Festival Kota Lama Masuk Top 10 KEN 2023, Penasaran? Simak Selengkapnya /kemenparekraf.go.id


BANJARNEGARAKU.COM - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI meluncurkan Karisma Event Nusantara (KEN) 2023 di TMII Jakarta pada Sabtu 28 Januari 2023 sore.

Karisma Event Nusantara sendiri adalah kumpulan event-event berkualitas dari 34 Provinsi di Indonesia yang akan menjadi strategi kolaborasi antara Kemenparekraf dengan pemerintah daerah melalui penyelenggaran kegiatan yang berkualitas.

Karisma Event Nusantara juga dapat diartikan, upaya Kemenparekraf dalam membangkitkan geliat event daerah dengan mempromosikan destinasi wisata, meningkatkan kunjungan wisata, dan memberdayakan potensi lokal.

Baca Juga: Apa Itu ASEAN Tourism Forum 2023? Ternyata Akan Digelar di Kota Yogyakarta, Ini Jadwal Selengkapnya

Pada peluncurkan Karisma Event Nusantara (KEN) 2023 di TMII Jakarta pada Sabtu 28 Januari 2023 sore tersebut diumumkan 110 event yang lolos kurasi KEN 2023, 5 diantaranya merupakan event di Jawa Tengah.

Lima event dimaksud ialah Dieng Culture Festival, Festival Kota Lama, Solo Menari, Solo Keroncong Festival, dan Moro Borobudur.

Bahkan Dieng Culture Festival dan Festival Kota Lama terpilih sebagai TOP 10 KEN.

Event-event tersebut telah melalui tiga tahapan seleksi oleh Kemenparekraf RI pada November-Desember 2022, yaitu administrasi, konsep, dan wawancara.

Baca Juga: Sejarah Berdirinya Serulingmas Zoo, Kebun Binatang sebagai Destinasi Wisata Edukasi di Banjarnegara

Sebelumnya, Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah telah mengusulkan 10 event unggulan tahun 2023.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Visit Jawa Tengah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x