Dieng Banjarnegara Jadi Puncak Finish Event Trabas Jelajah Nusantara

- 13 Februari 2023, 10:50 WIB
Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto menyambut peserta Trabas (Trail Adventure Bandung Association) yang finish di Lapangan Pandawa, komplek candi Dieng
Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto menyambut peserta Trabas (Trail Adventure Bandung Association) yang finish di Lapangan Pandawa, komplek candi Dieng /doc. pribadi Camat Batur

BANJARNEGARAKU.COM - Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto menyambut peserta Trabas (Trail Adventure Bandung Association) yang finish di Lapangan Pandawa, komplek candi Dieng, Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara pada Sabtu 11 Februari 2023.

Sebelumnya, para pecinta motor trail yang tergabung dalam Trabas melakukan event kegiatan Jelajah Nusantara yang diawali dari Kota Banjar, Jawa Barat pada hari jumat 10 Februari 2023 kemarin.

Pj Bupati Tri Harso mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh komunitas trabas yang menjadikan Dieng sebagai puncak finish event Jelajah Nusantara.

"Ini menjadi kebanggaan dan kehormatan bagi kami, karena Dieng menjadi lokasi terkahir kegiatan Jelajah Nusantara,"ujarnya.

Baca Juga: Kecamatan Batur Gelar Musrenbang, Fokuskan Pada Tiga Bidang Prioritas

Tri Harso menambahkan bahwa adanya event ini sebagai salah satu upaya untuk mendorong wisata, baik yang ada di desa maupun yang ada di Dieng sehingga akan lebih menggiatkan perekonomian di daerah.

"Dieng merupakan salah satu objek wisata yang luar biasa yang ada di Banjarnegara," tegasnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, Dieng memiliki potensi wisata alam berupa Kawah Sikidang dengan Jembatan Kayangan dan wisata religi bangunan Candi.

“Selamat menikmati keindahan dan hawa sejuk Dieng serta jaga kesehatan sehingga kegiatan dapat berjalan lancar sampai akhir,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x