Erick Thohir Secara Etis Harus Mundur dari Menteri BUMN, Ini Kata Pengamat Kebijakan Publik

- 16 Februari 2023, 23:56 WIB
Erick Thohir Secara Etis Harus Mundur dari Menteri BUMN, Ini Kata Pengamat Kebijakan Publik
Erick Thohir Secara Etis Harus Mundur dari Menteri BUMN, Ini Kata Pengamat Kebijakan Publik //ISTIMEWA

BANJARNEGARAKU.COM - Paska terpilih resmi jadi Ketua Umum PSSI yang baru Menteri BUMN Erick Thohir periode 2023 – 2027. Ada hal menarik yang patut kita simak.

Diketahui, bahwa Erick Thohir sendiri berhasil mengalahkan pesaing-pesaingnya dengan memperoleh 64 suara dari total 86 vouters yang hadir pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Trubus Rahadiansyah seorang pengamat kebijakan publik mengatakan, secara etika Erick Thohir harus mundur dari jabatannya sebagai Menteri BUMN, meskipun tidak ada aturan yang mengharuskan Erick untuk mundur dari Jabatannya sebagai menteri tersebut.

Baca Juga: Proses Bikin Kopi Arabika Gununghalu KBB, dengan Honey Ala Double R Coffee, Berikut Selengkapnya

“Memang idealnya harus mundur, tapi nggak ada ketentuan harus mundur, jadi dia tetap merangkap pun enggak masalah. Sepanjang itu fokus,” kata Trubus.

Hal ini dikarenakan beban tugas Erick Thohir sendiri harus fokus membenahi permasalahan-permasalahan yang ada dalam dunia sepakbola Indonesia saat ini.

“Kalau mau fokus ya itu tetap mengundurkan diri, ngurusin PSSI tapi saya rasa hal itu tidak akan dilakukan dan presiden tidak akan setuju. Karena Pak Erick Thohir ini kan dalam tanda petik orang kepercayaan Presiden,” ungkap Trubus.

Baca Juga: Penderita Vertigo Wajib Tahu, Ini Manfaat Daun Sambiloto dan Fakta Menariknya!

Ditambahkan Trubus juga mengapresiasi langkah Erick Thohir yang berani mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI, dan membenahi sepakbola Indonesia.

“Kalau pengalaman memang Erick Thohir, pernah memimpin Inter Milan. Jadi sudah punya pengalaman,” papar Trubus.

Halaman:

Editor: Nowo Sarwidi, S.Pd

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x